Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

SILKYGIRL Moisture Boost Lipcolor Balm Review (Rose)


 Halo teman-teman... ^^

Another review here.. hehe. Emang sih, jaman sekarang makeup item yang lagi ngehits itu liquid lip color yang super long lasting dan kebanyakan matte finish. Tapi lip crayon atau lipstick dan lipbalm yang bentuknya kayak crayon juga masih ngetren kok. Maka dari itu postingan kali ini aku ngereview sebuah lip crayon dari silkygirl yang namanya Moisture Boost Lipcolor Balm. Lip crayon ini termasuk produk baru dari silkygirl. Langsung aja lah ke reviewnya...


silkygirl moisture boost lipcolor balm rose review 

Aku beli lipcolor balm ini di counter silkygirl matahari department store dengan harga sekitar IDR 60.000. Agak pricey memang kalo kita liat target konsumen silkygirl yang kebanyakan teenager dan young adult. Tapi kalau dibandingkan dengan merek lain seperti Revlon atau Clinique yang mengeluarkan lip crayon serupa, harga dari silkygirl ini jelas sangat affordable. 


silkygirl moisture boost lipcolor balm rose review

Packagingnya terbuat dari plastik ber-glossy dan didominasi warna hitam dengan warna ujungnya sesuai dengan warna lip crayonnya. Besar dan bentuknyanya sama seperti Revlon Colorburst Matte Balm. Very travel friendly dan convenient. Tinggal putar ujungnya untuk ngeluarin lipsticknya. Seperti biasa silkygirl punya desain packaging yang simple.


silkygirl moisture boost lipcolor balm rose review 
Aku beli yang shade rose atau nomor 04. Di website internasionalnya silkygirl lipcolor ini ada 6 warna dan waktu kemarin ke counternya aku lupa ada berapa warna, yang jelas aku inget ada warna latte, coral, rose, dan wine. Pokoknya ada warna mulai dari nude latte, merah, pink, coral, burgundy, dan rose ini. Awalnya mau ngambil latte sih, soalnya dia warna nude, tapi takut waktu di bibir malah pucat. Akhirnya aku mutusin buat ngambil warna rose karena dia warna pink dengan mauve hint dan warm undertone. Kalau menurutku sih warnanya bakalan cocok dengan bibir yang pigmented atau agak gelap.


silkygirl moisture boost lipcolor balm rose review
silkygirl moisture boost lipcolor balm rose review

Seperti yang teman-teman lihat lipcolor ini ada tutupnya dan bentuk lipsticknya kayak crayon. Ujungnya bisa diputar dan yang jelas lipsticknya ga perlu diraut. Praktis! 



silkygirl moisture boost lipcolor balm rose review swatch 

Lipcolor ini warnanya sheer tapi buildable. Untuk satu kali pulas warnanya soft dan natural, tapi begitu dipulas beberapa kali warnanya sangat pigmented. Ada glitternya juga, dan kalau dari dekat glitternya cukup terlihat.


silkygirl moisture boost lipcolor balm rose review test 
*note : hasil di bibir setiap orang bisa berbeda

Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, warnanya sheer tapi buildable. Jadi bisa menghasilkan warna natural maupun warna yang lebih bold. Kalau ingin warna yang soft dan natural cukup satu kali pulas, kalau ingin warna yang lebih bold bisa dipulas beberapa kali. Hasilnya di bibir shiny finish tapi ga berlebihan. Hihi suka deh. It just give healthy looking lips tanpa over glossy kayak pakai lipgloss.


Aku ga begitu ngerasain moisture benefitnya, tapi at least it doesn't dry out my lips which is I really love, soalnya bibirku gampang kering kalau pake lipstick. Tapi yang perlu diingat lip product apapun ga akan bagus hasilnya kalau bibirnya kering. Jadi, jangan lupa prep your lips sebelumnya.

Nah kalo soal staying powernya, aku bilang sih cukup oke. Warnanya bisa tahan 2-3 jam tanpa makan minum, kalau cuma nyemil-nyemil cantik agak pudar tapi masih tetep nempel dengan oke, kalau dipakai makan berat apalagi berminyak yah hilang. Warnanya ga bener-bener hilang sih, karena lipcolor ini bakalan ninggalin sedikit stain. 

Overall, aku suka sama moisture boost lipcolor balm dari silkygirl ini. Bisa dibilang performanya diatas ekspektasiku. Warnanya oke di aku, staying power lumayan, hasil akhirnya shiny tapi ga berlebihan, dan ga bikin bibir kering.

Likes :
- Harga terjangkau dan mudah didapatkan
- Shiny finish tapi ga over glossy
- Staying power cukup oke dan meninggalkan stain
- Ga bikin kering

Dislikes :
- Nothing


Kalau kamu lagi pingin nyoba lip crayon coba deh lipcolor dari silkygirl ini :)



Thank you for reading,
xoxo


Follow me on :




Share:

8 komentar

  1. glossy ya hasil finishnya....
    aku liat websitenya kayaknya yang ruby warnanya lucu deh xD tahan berapa lama kak itu?

    http://officialauliahan96.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut aku sih shiny tapi ga glossy kayak pakai lipgloss. wah iya warnanya emang bagus-bagus, rasanya pingin beli semuanya XD. sekitar 2-3 jam tanpa makan minum masih oke di bibir. ^^

      Delete
  2. Cakep hasilny di km dev :-) ftony baguusss

    ReplyDelete
  3. Devi... aku baru tau kalo silky girl punya moisture balm juga, hihi..
    jadi mirip mirip Revlon yang balm lacquer yaa..
    kalo ke counter silky mau mampir mampir aah.. makasih yaa udah direview :*

    www.amandaanandita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya kak aku juga tahunya waktu buka web internasionalnya, trus wkt di counternya ternyata udah ada.
      sama-sama kak ^^

      Delete
  4. wahhh baru tau silky girl ada lip crayon..
    bagus lagi, keliatan mahal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huehehe iya ce, packagingnya bagus ga kalah sama revlon atau clinique ^^

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes