Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Revlon MoistureStay Lipcolor Review (Flesh)

revlon moisturestay lipcolor flesh 03 review

Hollaaa ~

Siapa pecinta lipstick nude?? Hampir semua cewek-cewek sampai emak-emak pasti suka dan punya minimal satu koleksi lipen warna nude. Lipstick warna nude emang never goes out of style. Soalnya ketika diri ini pengin terlihat 'tetep enak dilihat' tapi males banget buat dandan seenggaknya pake lipstick warna nude udah bikin tingkat pede meningkat sekian persen. Terutama bagi yang masih belum bisa dandan atau 'malu-malu tapi mau' buat pakai makeup, jatuhlah pilihan pada lipstick warna nude. Kalau aku pribadi enggak begitu suka *baca:belum berani* pakai lipstick warna bold macem merah kalau buat kemana-mana.

Yang jadi masalah, nggak semua lipstick warna nude bisa kita pakai. Karena setiap orang punya skintone dan warna bibir yang beda-beda. Jadinya, kadang orang yang pakai lipstick nude A dan kelihatan oke, bisa jadi justru terlihat pucat waktu dipakai sama orang lain. Untuk itu nyari lipstick nude emang udah kayak nyari jodoh, cocok-cocokan gitu.

Nah kali ini aku mau ngereview lipstick warna nude yang jadi udah jadi lipstick nude holy grail ku saat ini. Soalnya warnanya ga bikin pucat, teksturnya juga oke. Yah walaupun ada yang bikin kecewa sedikit sih, haha. Well, langsung lanjut ke review ya...

***

Tidak seperti lipstick Revlon yang lain, lipstick ini ada kotaknya dan berwarna emas. Kesannya eksklusif gitu lah. Waktu itu cuma nyari lipstick yang tahan lama di counter Revlon Matahari Dept. Store, dan ngelihat bibirku yang cenderung kering, mbak BA nya merekomendasikan lipstick ini. MoistureStay sebenarnya udah lama ada, dan aku sendiri memang ngelihat lipstick ini di counternya, tapi ga begitu aku perhatiin sih, soalnya yang kulihat paling cuma seri Lip Butter, Lustrous, atau Balm Stainnya. Produk ini aku beli dengan harga sekitar IDR 90.000an. Lupa persisnya berapa tapi sekitar segitu lah.

Klaimnya sih :
" Moisture that stays - even after you take the color off!
- Cooling vitamin-enhanced moisturizers soothe lips
- Lips stay soft! smooth! mositurized!
- Self-sealing color resist feathering and bleeding"

Cara pakai :
Putar lipstick ke atas sedikit saja (biar ga patah) kemudian oleskan di bibir, dan jangan di blot atau jangan katupkan mulut agar warna tahan lama.  


revlon moisturestay lipcolor flesh 03 review
revlon moisturestay lipcolor flesh 03 review
revlon moisturestay lipcolor flesh 03 review
revlon moisturestay lipcolor flesh 03 review

Dan ini penampakan lipsticknya. Kecil memanjang , seperti seri lipstick Revlon Colorstay jaman dulu yang packagingnya warna hitam. Bedanya seri ini packagingnya berwarna emas dengan material plastik yang mengkilat.


revlon moisturestay lipcolor flesh 03 review swatch 

Dari swatch yang terlihat, warna Flesh ini peachy nude dengan hint kecoklatan dan sangat pigmented. Jadi buat yang punya bibir pigmented dan kulit warna medium to dark, sepertinya masih bisa tercover dan ga bikin bibir jadi pucat. Dari tube-nya kelihatan kayak keset tapi begitu diswatch atau dioles di bibir, it glides on smoothly. Teskturnya cukup creamy kalau menurutku.


revlon moisturestay lipcolor flesh 03 review test 

Seperti yang temen-temen lihat, bibirku yang cenderung gelap ini dapat tercover dengan baik dan ga bikin bibir kelihatan pucat! Justru terlihat healthy dan plump dengan kilaunya. Finally ketemu lipstick nude yang ga bikin bibirku pucat. ^_^

Hasil akhir dari MoistureStay ini ga matte tapi juga ga glossy glossy banget, in between lah. Makin lama dipakai makin kelihatan matte. Tapi walaupun jadi matte ga bikin bibir kering. Saat diaplikasikan ke bibir juga ga keset, cukup creamy dan ada sensasi cool atau dingin di bibir. Menurutku sih ga bikin bibir jadi lembab banget atau gimana gitu, tapi lipstick ini ga bikin bibir kering dan ga ninggalin white flakes dan residue. Plusnya lagi, lipstick ini ga bleeding alias ga 'mbleber'. Dia tetep cantik di tempat dan cukup tahan lama. Dengan catatan ga dipakai makan minum yang berat. Sayangnya ada sedikit unpleasant scent dari lipstick ini semacam menthol, tapi ga terlalu mengganggu sih dan begitu dipakai baunya udah ga kecium lagi.

Likes :
- Warna nude-nya ga bikin pucat
- Pigmented
- Ga bleeding atau 'mbleber'
- Ada sensasi dingin ketika dipakai
- Tahan lama

Dislikes :
- Sedikit overprice buat ukuran lipstick yang kecil.


Kalau kamu masih dalam masa pencarian lipstick nude yang cocok, mungkin MoistureStay Lipcolor ini bisa kamu coba, siapa tahu jodoh dan justru jadi Holy Grail of your nude lipstick. ^^


Thank you for reading,
xoxo



Follow me on :





Share:

11 komentar

  1. Kebetulan lagi cari2 lipstik yg warnanya begini, nanti coba nyari ahh :)

    ReplyDelete
  2. Ini ada rasa mint-nya gitu ya, aku pernah coba. Coba bukan beli hihi >.<

    nikenrosececiora.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada wangi mint dan sensasi dingin waktu dipakai ^^

      Delete
  3. Mamaku pernah punya ini Dev, ada mint-nya dan beliau ga cocok. Katanya masih mending yang Revlon Just Bitten Balm itu, meski sama2 ada mint-nya...

    Tapi menurutku lipen ini emang classy banget. Kemasannya bagus yaa trus teksturnya juga cakep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagiku balm stain sama yg ini sama2 ada wangi mint-nya jadi pertama kali pakai agak bikin shock krn ga begitu suka wangi menthol :p walopun lama2 jadi kebiasa sih.
      iya packaging emang chic dan teksturnya aku suka, creamy tapi lumayan long lasting ^_^

      Delete
  4. Kemasannya elegann ya Dev.. cuma warnanya coklat gini cc mala gak suka. Hihi. Gak cocok.. hihi

    Thanks reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ce, packaging bagus sih warna gold jadi elegan gitu ^_^ . nah iya itu ce lipstick emang cocok-cocokkan, kalo yg kulitnya medium to fair, warna gini justru jadi brown lipstick bukan nude lipstick.

      Delete
  5. packagingnya cantik ihhhhh! warnanya juga cakep aaahh <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ce kemasannya super chic, dan warnanya untungnya ga bikin pucet dan cocok di aku :D

      Delete
  6. aku sarankan sama temen-temen biar pake revlon hehe

    ReplyDelete
  7. Great post! Like this lipstick))
    Would you like to follow each other with GFC and Google+? Please let me know in my blog and I followed you right back.

    Have a nice day!
    xx Veronica
    http://veronica-mangojuice.blogspot.com

    ReplyDelete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes