Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

POND'S Cover & Care Concealer Pen Review


ponds pimple cover and care concealer pen review

Hai hai hai ~ 
Lama tak bersuaaa, haha. Setelah sekian lama ga nongol akhirnya hari ini mutusin buat nulis review :D

Kebanyakan postingan di blog ini adalah review lipstick, (dan review mendatang pun adalah tentang lipstick :p) jadi hari ini aku mau berbagi pemikiran produk makeup yang essensial banget, terutama bagi yang punya wajah oily & acne prone skin karena tipe wajah gini pasti punya masalah sama yang namanya jerawat, kemerahan dan bekas-bekasnya, bahasa kerennya blemishes. Dan untuk menutupi itu dibutuhkan concealer. 

Hari ini aku akan mereview concealer yang 'katanya' dikhususkan untuk jerawat dan kemerahan. Apalagi kalau bukan Pond's Cover & Care Concealer Pen. Concealer ini termasuk dalam rangkaian Ponds Complete Solution untuk yang memiliki masalah jerawat. 


ponds pimple cover and care concealer pen review



Pond's concealer ini bisa didapatkan di toko kosmetik atau supermarket macem Hypermart, Giant, dll. Harganya kurang lebih sekitar IDR 25k, tapi harga dapat bervariasi tergantung tempat membeli.


ponds pimple cover and care concealer pen review 

Dibelakang kemasan terdapat sedikit penjelasan tentang produk, ingredients, dan expired date-nya. Klik untuk memperbesar.




ponds pimple cover and care concealer pen review
ponds pimple cover and care concealer pen review

Bentuknya seperti concealer stick, jadi untuk mengeluarkan isinya harus diputar terlebih dahulu. Packagingnya terbuat dari plastik warna putih, simple dan standarlah. 

ponds pimple cover and care concealer pen review

ponds pimple cover and care concealer pen review 

Berikut adalah swatch-nya. Sayangnya concelaer ini setahu aku hanya ada satu shade. Jadi mungkin bagi beberapa orang akan terlalu light atau dark. Untuk teksturnya sendiri cukup creamy dan gampang di-blend.

Oke, kita ke poin penting dari concealer ini, sejauh mana sih daya covernya? Yang pertama aku coba ke dark circle dulu. Kan lumayan kalau concelaer ini bisa menutupi dark circle juga, jadi ga perlu pakai 2 concealer.


ponds pimple cover and care concealer pen review 
 
Dan sayangnya concealer ini ga bisa mengcover sempurna dark circle aku. Well, karena concealer ini cuma mengklaim untuk menutupi jerawat dan kemerahan sih oke, ga masalah. Sekarang mari lanjut ke daya cover redness dan acne.


ponds pimple cover and care concealer pen review 

Good job! Concealer ini punya daya cover yang cukup baik dalam mengcover redness atau kemerahan dan blemishes (selama bukan blemishes yang parah) akibat jerawat. Tapi untuk jerawat, menurutku agak kurang yah. Kalau cuma jerawat dengan gundukan kecil mungkin akan bisa sedikit tersamarkan, tapi untuk jerawat yang agak besar apalagi yang ada bijinya, sama sekali ga ngecover. I won't show the picture because it's too digusting and embarassed to post it here.

Karena concealer ini dikhususkan untuk yang berjerawat dan klaimnya dapat meng-heal jerawat, ekspektasiku sih concealer ini dapat merawat jerawat. Tapi dari pengalamanku sih biasa aja, lagipula aku juga ga tiap hari memakai concealer ini (I need concealer yang medium to full coverage soalnya), jadi aku ga bisa bilang secara pasti apakah concealer ini bener-bener bisa meng-heal jerawat. Dan aku juga agak kurang percaya sih sama skincare dalam makeup.

Untuk daya tahan juga so so, hanya tahan beberapa jam. Begitu muka keringetan atau oily it starting to fade.

Tapi seumpama wajah kamu ga begitu parah dan banyak jerawatnya, aku rasa concelaer ini udah cukup. Coba waktu aku SMA udah ada concelaer macem gini, pasti udah aku beli :(


Likes :
- Harga terjangkau
- Gampang didapat
- Daya cover redness yang baik

Dislikes :
- Daya cover jerawat agak kurang
- Not so long lasting
- Hanya tersedia satu shade


Overall concealer ini cukup oke bagi kamu yang ga begitu punya banyak jerawat, noda hitam dan kemerahan. Untuk makeup ke sekolah yang harus senatural mungkin dan ga perlu makeup yang full coverage, concelaer ini bisa dijadikan alternatif terutama harganya yang sangat terjangkau.


Thank you for reading,
xoxo 

Share:

8 komentar

  1. Favoritku! Meskipun gak long last tapi aku suka karena beneran bisa menyembuhkan jerawat. Btw ini aku susah nemunya di deket rumah, mau nyoba nyari di hypermart sih. Semoga aja nemu, sudah habis soalnya.

    limlimzi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. glad to hear kalo ini beneran bisa ngempesin jerewi, rada skeptis soalnya sama makeup yg ada embel-embel skincarenya. iya dear, kayaknya concealer ini adanya di supermarket2 gitu.

      Delete
  2. wahhh mantap bgt dev hasilnya di kamu bener-bener nutupin *o*

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan shan, kalo redness sama blemishes yang ga begitu gelap daya covernya cukup oke :D

      Delete
  3. coveragenya lumayan ya devvvv tapi buat acne masi gak gitu yah, but okelah ya utk harga segitu *clingggg*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ce, kalo untuk nutupin jerawat ga begitu ngefek di aku :\

      Delete
  4. Halo, salam kenal kak :)

    AKu baru tau Ponds ada concealernya. Boleh nih untuk nutupin jerawat PMS hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo salam kenal juga dee ^^
      iya concealernya ini termasuk rangkaian complete solution yang emang ditujukan buat jerawat. kalo untuk jerawat yang cuma berupa gundukan sama kemerahan lumayan masih bisa ditutupi pake concealer ini.

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes