Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Just Miss Review ( Lipstick Pencil, Eyebrow Pencil, Waterproof Longlasting Eyeliner Pencil)

just miss lipstick eyeliner eyebrow pencil review



Halo men temen cantik ~

Just Miss kayaknya masih jadi produk lokal yang nge-hip di Indonesia. Secara harganya sangat sangat terjangkau, produknya rata-rata cukup gampang dicari (bisa beli online maupun offline) dan range warna-warnanya cocok, terutama lipstick, bagi kulit orang Indonesia yang rata-rata sawo matang.

Produk Just Miss yang aku punya sekarang adalah Lipstick (retractable one dengan kemasan gold), Eyebrow Pencil, dan Waterproof Longlasting Eyeliner Pencil. Walopun banyak orang yang seneng dan nge-reve terutama lipticknya, tapi  bagi aku there's love and hate relationship with the products sih. Kalo kamu mau tahu gimana pendapat aku tentang beberapa produk dari Just Miss ini, keep on reading yah...

just miss lipstick eyeliner eyebrow pencil review

just miss lipstick eyeliner eyebrow pencil review swatch
Ki-Ka : Lipstick Pencil, Waterproof Longlasting Eyeliner Pencil, Eyebrow Pencil (Brown), Eyebrow Pencil (Black)
swatch
Setelah digosok

Produk Just Miss yang aku punya ini semuanya aku beli di Stroberi accessory store. Kalo kamu tinggal di Malang, kamu bisa dapetin ini di Stroberi Matos. Kamu juga bisa nyari di toko kosmetik yang ada di kotamu. Untuk daerah yang ga ada Stroberi atau ga ada di toko kosmetik bisa beli online di www.justmisscosmetics.com Harga dari produk-produk yang aku beli ini ga ada yang lebih dari 30.000. Jadi bagi yang masih mau nyoba-nyoba makeup Just Miss ini bisa dijadiin pilihan karena ga bikin bangkrut, hihi.

1. Lipstick Pencil 
just miss lipstick eyeliner eyebrow pencil review 
Menurut websitenya lipstick ini termasuk jenis lipstick pencil hanya saja dengan kemasan retractable dan berwarna gold. Cuma maaf banget ini aku lupa kode warnanya berapa dan tulisan di kemasannya pun juga udah kehapus karena lipstick ini aku beli udah lama banget sebelum Just Miss ngehit dan aku ga ada rencana mau ngereview lipstick ini. Kalo aku ga salah ingat sih J39. Pokoknya warnanya nude peachy dengat hint of pink. Jujur aku pikir warna ini bakalan pucet di aku, tapi ternyata enggak. Warnanya cocok untuk dipake buat daily makeup.

Harga : IDR 16.000

Tekstur
Untuk terksturnya sendiri menurutku kurang creamy, sehingga waktu dioles di bibir rasanya agak keset. Apalagi finishingnya matte. Dead matte. Jadi kalo kamu punya bibir yang cenderung kering pakai ini harus ekstra prep dulu dengan lipbalm. 

Staying power 
Untuk ketahanan cukup oke selama ga makan dan minum berat. 

2. Just Miss Eyebrow Pencil (Black)


just miss lipstick eyeliner eyebrow pencil review 
just miss lipstick eyeliner eyebrow pencil review 

Kalo kalian pernah liat produk-produk Just Miss di Stroberi, Just Miss ini punya macem-macem pensil alis. Sebenernya aku juga ga tahu apa perbedaannya dan bahkan bingung yang mana yang mau aku beli. Kalo dari segi tekstur menurutku sama hanya beda di kemasan. Ada yang dilengkapi rautan, ada yang dikasih brush, ada yang modelnya kayak pensil alis viva dan ada yang pensil alisnya super panjang. Aku pernah beli yang ada sikat alisnya, cuma karena udah pendek dan ga photography-able buat blog, aku akan ngereview yang ini. Pensil alis yang ini dilengkapi dengan rautan di tutupnya dan lebih panjang dibandingkan dengan pensil alis yang dulu aku beli. Tapi jangan ditanya rautannya alias tutupnya easily broken.

Harga  : IDR 5.000

Tekstur
Teksturnya sangat empuk dan saking empuknya kalau make harus super ekstra hati-hati. Bahkan tanpa perlu ditekan pun warnanya sudah sangat pigmented. Jadi kalo warna alismu sudah hitam pakai ini bakalan bikin alis kayak sinchan kalo kamu gatau tekniknya. 

Staying Power 
Untuk staying powernya juga ga tahan lama. Digosok dengan tangan saja sudah smudge dan hilang. 

3. Just Miss Eyebrow Pencil (Brown)

just miss lipstick eyeliner eyebrow pencil review

Sepertinya di antara pensil alisnya Just Miss ini yang paling aku suka. Say no to pensil alis hitamnya, tapi pensil alis warna coklat ini menurutku oke banget. Meskipun teksturnya sama empuknya seperti saudaranya tapi warna coklatnya ini pas banget. Ga kemerah-merahan seperti pensil alis merek tetangga. Plus harganya yang murah dan pensil yang lebih panjang dari saudara-saudaranya bikin lebih awet dan ga bikin kantong bolong walaupun repurchase berkali-kali.

Harga : IDR 4.000

Tekstur
Tekstur pensil alis ini juga empuk banget dan pakainya juga harus super hati-hati. Tapi ga bikin alis kayak sinchan sih, well, if you know the technique. Oh iya minusnya adalah karena pensilnya super empuk, kalau diraut pakai rautan biasa (bahkan rautan untuk makeup) bakalan patah-patah terus. Satu-satunya rautan yang bisa dipakai adalah rautannya Just Miss, yang aku pakai adalah rautan dari pensil alis satunya.

Staying power
Ga tahan lama juga sih, tapi bisa diakali dengan dilayer eyebrow gel. Meskipun ga pake eyebrow gel, aku pakai ini ga pernah ada masalah sih, selama ga dipake wudhu dan digosok. 

4. Just Miss Waterproof Longlasting Eyeliner Pencil (Brown)

just miss lipstick eyeliner eyebrow pencil review
just miss lipstick eyeliner eyebrow pencil review
just miss lipstick eyeliner eyebrow pencil review

Salah satu dari produk-produk Just Miss yang aku juga suka. Pensil eyeliner ini bentuknya retractable, jadi praktis ga perlu diraut. Warna coklatnya aku juga suka. Kalo merek lain warna coklatnya mirip seperti black, kalo ini coklatnya bener bener coklat. Nilai plus pensil eyeliner ini dari merek lain adalah adanya sharpener atau rautan di bagian ujungnya, jadi kalau pingin eyelinernya runcing biar bisa bikin garis setipis mungkin, tinggal diraut aja. Kayaknya retractable merek lokal bahkan produk drugstore di sini belum ada yang kayak gini. *atau sudah ada, let me know kalo ada yah*

Harga : IDR 25.000

Tekstur
Teksturnya cukup lembut dan ketika diaplikasikan ga seret alias mulus mulus aja. Ketika dipakai di mata ga perlu tuh mata sampe ditarik-tarik. Warnanya juga pigmented. Dan surprisingly, it's waterproof! Walau teksturnya lembut, tapi begitu warnanya sudah menempel di kulit, ketika disgosok ataupun disiram air, warnanya masih bertahan. (selama ga digosok sekeras mungkin atau diguyur pakai air yang mengalir deras lho ya). (silahkan lihat swatches pic di atas ya, yang warnanya ga hilang ketika digosok cuma pensil eyeliner ini).

Staying power
Unfortunately, walaupun waterproof, tapi tetep aja kayak kebanyakan pensil eyeliner yang ga smudgeproof. I mean kalau dipake langsung di mata, apalagi kalau kamu punya oily eyelids, lama-lama akan sedikit smudge di bagian bawah mata. Untuk itu baiknya pakai primer dan di set dengan powder agar lebih tahan lama. 






Thank you for reading my blog,
xoxo 

Share:

17 komentar

  1. wah diusep ga goyah. aku langsung nglirik eyelinernya deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip,,eyelinernya emang cukup oke :D

      Delete
    2. pas ke strawberry ntar ubek2 just miss deh. mupeng eyelinernya >.< thank yooou

      Delete
  2. Suka lipsticknyaaaaa >___< iya sih matte banget hasilnya, tapi shadenya buanyak jadi rasanya pingin beli semua deh ❤️❤️❤️
    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya shadenya banyak dan rata-rata cocok di skintonenya orang indonesia, mana harganya murce pula, bikin godaan >_<

      Delete
  3. yaowohhh,, murah2 banget cyinnn :D
    pensil alis cuman 4rebu doang OMG


    https://elisamonic.wordpress.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya >_<, warna coklatnya udah bagus, tinggal teksturnya semoga diformulasi sama Just Miss biar ga terlalu empuk

      Delete
  4. Sempet negatif thinking sama merk ini gegara gaungnya gak pernah kedengeran. Pengen coba pensil alisnya. *.*

    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. kapan hari itu aku mampir ke stroberi (lupa, kalo ga matos ya mog) dan meluncur ke barisan just miss gegara booming banget skrg. pas liat-liat pensil alisnya.. heran sih, banyak banget macemnya dan bingung bedanya apa. karena belom baca review banyak, jadinya ga beli dulu. hehehe padahal sih ya murce, tapi... ah, liat-liat dulu deh. mana waktu itu nemunya banyakan warna item semua, coklat kaga ada.

    anyway, mampir-mampir kalo senggang di tulisandarihatikecilku.blogspot.com ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pensil alisnya banyak jenisnya sampe bingung pilih yang mana haha. tapi udah beli 2 pensil alis yang beda jenis warna hitam ternyata teksturnya sama aja. cuma beda di packagingnya doang.

      Delete
  6. yg pensil alis cokelat py q jg beda" y dev,ampe ak bingung tp yg plg aku suka pensil alisny yg warna packagingny persis kyk packaging eyelinermu :3 ahhh brand ini emg mantap, ramah di kantong n cucok di hati *terutama di alis kekekekeek

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya shan, kalau lagi pingin maen-maen makeup dan suatu saat tiba-tiba khilaf, masih tetep ga bikin kantong jebol XD

      Delete
  7. Jadi tertarik sama eyelinernya, murah dan keliatannya bagus.. pengen coba ><

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya eyelinernya lumayan bagus, salah satu item favorit dari just miss :)

      Delete
  8. Pengen beli, kayanya harus ke taman anggrek mall nih.

    ReplyDelete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes