Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

First Impression of Cushion / Missha M Magic Cushion First Impression (23)

missha m magic cushion review

It's been a long time since my first base review. Jarang-jarang bikin review tentang base makeup macem foundation atau BB dan temen-temennya karena jujur aja sampai sekarang aku belum nemu base makeup yang bener-bener nyangkut di hati dan bikin ga mau nyoba yang lain. But since cushion thingy is trending right now, tentunya aku ga mau ketinggalan dong hahaha. Tapi karena aku bukan ahli per-makeup-an apalagi kalau udah menyangkut base makeup, aku cuma akan membahas first impressionku daripada in depth review.

Missha M Magic Cushion ini adalah base cushion yang pertama kali aku coba. Waktu itu aku beli di Koreabuys dengan harga di bawah 100k waktu lagi ada promo. Such a big deal, huh? Belum lagi udah banyak banget review positif Missha BB Cream yang tersohor itu sejak jaman baru munculnya BB cream karena daya covernya yang oke. Jadi tanpa ragu aku beli ini dengan harapan BB cushion ini bakalan sama kayak BB creamnya.

missha m magic cushion review
missha m magic cushion review
missha m magic cushion review
missha m magic cushion review
missha m magic cushion review 

Hampir semua BB/CC cushion gini pasti dilengkapi box dan ada keterangan-keterangan tentang produknya mulai dari fungsinya, cara pakainya, tanggal produksinya, dan ingredientsnya. Untungnya Missha ini juga menyertakan bahasa inggris dalam deskripsinya jadi non korea ga perlu bingung. Dan karena cushion yang aku beli ini ga termasuk refill-nya, jadi kotaknya pun kecil. 

missha m magic cushion review
missha m magic cushion review 
Beginilah produk utamanya, bentuknya seperti standar cushion pada umumnya. Bulet kayak compact powder cuma lebih bulky atau gendut. Materialnya dari plastik warna putih, ringan, dan menurutku terkesan elegan walaupun simple. Di belakang/bawahnya ada sedikit keterangan tentang cushionnya walaupun lebih dominan hangul sih.

missha m magic cushion review 

Cushion ini sudah include kaca dan puff. Entah kenapa aku tergila-gila sama packagingnya yang super elegan. Ga bikin bosen buat dilihat! Haha

missha m magic cushion review

Yang bikin aku suka sama cushion ini justru sponge/puff nya! Lembut dan ga nyerap produk kayak spons biasa. 


missha m magic cushion review
Tempat puff-nya dibentuk sedemikian rupa. Do you see that curve?

missha m magic cushion review 
Ketika tempat puff-nya dibuka, ada sticker yang berfungsi sebagai segel dan juga pengaman produk di bawahnya. 

missha m magic cushion review 
That feeling when you opened the seal of your new makeup ~ Do you agree with me? :D

missha m magic cushion review
missha m magic cushion review
missha m magic cushion review

This is why it is called cushion. Produk yang biasanya berupa BB/CC/foundation itu dimasukin ke dalam sponge. Dan untuk ngambil produk kita tinggal tekan dengan menggunakan puff-nya.

Konsep ini dipakai untuk menghemat waktu dalam bermakeup karena kita ga perlu repot-repot tuangin foundation ke tangan, trus ditotol ke muka, baru diratakan dengan brush/jari/spoge. Tinggal tekan puff ke cushion sponge, produk yang nempel di puff cukup lebar (bukan banyak ya) dan puffnya sendiri ga begitu nyerap produk kayak spons biasa jadi pakai base makeup bisa lebih cepat.

I guess this is the reason why cushion thingy is populer terutama di Korea sana. Kalo di Indonesia mungkin baru beberapa tahun kemudian ada produk lokal yang ngeluarin produk cushionnya (just look at BB cream craze here, a little too late). Belum lagi, karena produk cushion gini isinya dikit banget menurutku, bakalan mahal packaging-nya daripada produknya sendiri. 

missha m magic cushion review swatch
Berikut adalah waktu uji coba di tangan bagian dalam, yang kanan waktu di swatch, yang kanan setelah dibaurkan. Warnanya cocok dan nyatu banget dengan skintone aku. 

missha m magic cushion review test

My first impression :
  • Setelah aku coba dimuka, since my face is darker than my hand warna 23 yang paling gelap masih tetap keputihan di aku dan ada kesan greyishnya.
  • Kulitku juga punya banyak masalah kulit seperti oily, acne, acne scars, blemishes, big pores, etc. dan sayangnya Missha cushion ini tidak banyak membantu dalam hide my imperfections, di aku produk ini light coverage. So I guess buat yang mukanya ga punya terlalu banyak masalah kulit it gives light to medium coverage.
  • Finishing dari cushion ini juga agak dewy, jadi bagi aku yang punya masalah oily skin, harus di kasih bedak setelahnya namun beberapa saat kemudian kembali menjadi dewy, dan beberapa jam kemudian I feel oily. Tapi meskipun it's dewy finish, it doesn't help with my dry patches.
  • Klaim produk ini adalah wrinkle care, whitening, & UV blocking cosmetic. Untuk whitening, yes it's brighten my complexion instantly dan plusnya M Magic Cushion ini sudah mengandung SPF 50+/PA +++. Tapi untuk wrinkle care-nya dan whitening untuk jangka panjang I can't tell since I don't use it everyday.
Likes :
- Elegant Packaging
- Sangat praktis, bisa dibawa kemana-mana untuk touch up
- Bikin makeup rutin bisa jadi lebih cepat
- Sudah ada kandungan SPF-nya

Dislikes :
- Doesn't give any coverage for imperfections skin
- Shade yang terbatas

Jadi kesimpulannya sebenarnya aku suka sama konsep cushion gini, hanya produk ini ga begitu membantu dalam memberikan coverage bagi yang kulitnya oily and acne prone skin. Maybe I have to try another cushion that give me full covarage. Do you have any recommendation? Tapi kalau kamu ga terlalu bermasalah dengan kulit Missha M Magic Cushion ini bisa kamu coba :)



Thank you for reading,
xoxo




Share:

10 komentar

  1. rada susah ya nemuin cushion korea yang hasilnya engga greyish, cushionku juga gitu tuh ya walaupun engga parah greyishnya, thankyou reviewnya :)

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kak via, hampir semua bb korea shadenya agak kurang pas di kulit orang indo dan agak greyish :( thanks for visit kak :)

      Delete
  2. Coba pake punya laneige. Aku pake itu untuk yg pore sih. Harganya lumayan mahal sih.

    ReplyDelete
  3. wahh beruntung bgt dev bs dpt cushion dibwh 100k, biasany aku liat diatas 200 klo yg buat ukuran sgtu >.< packagingny cakep yo tp biasanya klo di kulit q jd kyk abu" gtu yak sm krg emg coverage buat nutupin flek tp mayaan lahh buat ke praktisannya tinggal puk puk bs lsg cusss :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya shan, kebetulan lagi ada event promo waktu itu jadi langsung beli deh. iya sih praktis shan, tapi emang sayang banget missha yg ini light coverage di aku :(

      Delete
  4. Yang bikin aku gak semangat nyobain cushion tu, karena coverage-nya kurang nampol dan warnanya pasti kebanyakan terlalu terang buat kulit mukaku :( eh tapi si Loreal tu ngeluarin cushion juga dengan shade yang banyak loh, coverage-nya juga kayaknya lebih oke!

    Btw, aku follow blog kamu Devi salam kenal ya :D

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang paling sayang warnanya agak keterangan bahkan yang paling gelap dan agak greyish :(
      thank you :)

      Delete
  5. Aku juga pakai ini.. Lumayan sih tapi sayangnya shadesnya cuman 2 dan dua-duanya putih banget ya ><

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kekurangannya produk korea itu shade yang terbatas dan sepertinya memang diperuntukkan bagi light to medium skintone, padahal mereka udah mengglobal :(

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes