Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

HIJRAH


 
 source : www.tumblr.com

Halo semuanya... Assalamu’alaikum

This post is going to be a little personal. Selama ngeblog kurang lebih 3,5 tahun jarang-jarang bahkan seingatku sih ga pernah aku nulis sesuatu yang pribadi seperti postingan curhat atau personal thought tentang sesuatu hal, atau setidaknya what’s going on my current life. Sebenarnya bukan karena aku sok sok ga ingin mengumbar personal life aku, tapi yang pertama karena aku pingin menjaga blog ini agar tetap profesional sebagai beauty blog dan aku harus fokus menulis tentang sesuatu hal yang berhubungan dengan beauty dan teman-temannya. Dan alasan kedua karena begitu ada sesuatu hal yang ‘menggelitik’ di kepala dan ingin menulisnya , tapi rasa MALAS yang lebih dominan muncul. Baru deh alasan ketiga, aku ingin sebisa mungkin keep my personal life just for me. Yang keempat karena aku bukan artis atau selebriti, so who cares? HAHAHA. 

Namun setelah melewati hidup selama kurang lebih 3,5 tahun (sejak ngeblog), hidup selalu berubah, begitu juga keinginan, minat, prioritas, dan tujuan. Kita berubah. Cita-cita waktu SD tidak akan selalu sama ketika kita sudah berada di perguruan tinggi. Prioritas ketika belum menikah dan sesudah menikah tidak akan sama. Keinginan waktu berusia 17 tahun bisa berubah ketika 27 tahun. 

Sesuai dengan judul post ini, Hijrah, aku sedang berusaha berubah dalam berbagai hal. Harapannya sih tentu perubahan ini menuju ke arah yang lebih baik, baik inside maupun outside. 

Begitu pula dengan blog ini. Dulu waktu awal-awal bikin blog, waktu itu lagi booming-boomingnya video tutorial beauty di Youtube dan Michelle Phan lagi jaya-jayanya karena dia adalah pionir alias yang pertama bikin tutorial kecantikan di Youtube. Blog ini cuma aku jadikan pelengkap aja, karena waktu itu sebenarnya aku justru ingin bikin vlog daripada blog. Tapi seiring waktu dan kebetulan juga aku menemukan sebuah komunitas beauty blogger, yang mempertemukan aku dengan blogger-blogger lain dan sekarang mereka telah menjadi senior blogger yang cukup terkenal dan diperhitungkan oleh brand-brand ternama. I’m quite proud to say I’ve known them before they’re big now. Akhirnya setelah trial dan error dalam membuat video (yang susahnya minta ampun) aku memutuskan untuk fokus ke blog saja, lebih tepatnya beauty blog. Namun karena suatu kondisi, aku tidak bisa me-maintain blogku untuk posting secara rutin. Bagiku sih, bisa ngeblog aja aku sudah senang karena aku bisa menyalurkan hobi dan minatku ke dalam blog. 

Dan sekarang prioritasku kembali berubah. Cita-cita dan keinginan untuk mempunyai ‘embel-embel’ beauty blogger pun sudah bergeser di dalam daftar prioritasku. Aku masih akan tetap menggunakan blog ini dan menulis tentang beauty, tetapi tidak aku jadikan main priority aku. Aku mencoba untuk lebih open minded untuk menulis sesuatu di luar beauty. Mungkin pemikiran pribadi aku, mungkin karya aku yang lain seperti puisi, foto, dan lainnya. 

Jadi bisa dibilang The Pretty Tales is not a beauty blog anymore but just a personal blog. Yes! Personal blog. Bagi temen-temen dan kakak-kakak yang sudah follow blog dan mungkin terasa terganggu dengan postingan random dan berencana untuk unfollow, yang bisa aku katakan hanya good bye and thank you telah bersama aku (blog ini) dalam beberapa tahun terakhir. I won’t hold you and I will let you go. If you’re still being with me until the end, I’m gonna say thank you so much from the deepest part of my heart. :)

Wassalamu'alaikum

Thank you for reading,
xoxo

Share:

0 komentar

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^