Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

QL Waterproof & Curling Mascara Review

Beberapa waktu ini mulai banyak ciwi-ciwi yang nggosipin produk dari QL Cosmetic. Terutama semenjak kemunculan eyebrow creamnya yang katanya e-me-jing. Maskaranya pun juga banyak yang suka bahkan sebelum kemunculan si eyebrow cream. 

Karena aku lagi ga butuh produk buat ngalis, jadinya aku sekarang belum mencoba si eyebrow cream, melainkan menguji maskaranya dulu. Apakah bisa menggeser kedudukan the most fave mascara sejuta umat Maybelline atau punya kualitas yang sama seenggaknya seperti maskara yang aku gunakan sekarang? Scroll sampai bawah buat tahu gimana pendapatku tentang QL Waterproof & Curling Mascara.

ql waterproof curling mascara review

QL Waterproof & Curling Mascara ini aku beli di toko kosmetik di salah satu mall di Malang. Tapi kayaknya si QL ini belum bisa ditemukan di departement store atau supermarket, jadi nyarinya harus ke toko kosmetik tradisional gitu. Waktu itu aku belinya sekitar IDR 30.000. 

Setahu aku maskara QL itu ada beberapa jenis, Cuma karena aku juga ga hapal varian-variannya, dan maskara yang ada di tokonya waktu itu hanya yang ini, akhirnya aku beli yang ini.


ql waterproof curling mascara review

Waktu mbaknya ngasih maskara QL ini aku agak kaget, bener ga nih barangnya, kok beda? Tapi kayaknya sih yang ini adalah packagingnya barunya, menggantikan bentuk yang lama yang kalau kata orang-orang sih terkesan agak ‘cheap’. Tapi aku akui desainnya yang sekarang ini memang lumayan oke sih. 


ql waterproof curling mascara review

Packagingnya terbuat dari plastik dengan dominan hitam dan tulisan beserta logo dicetak dengan warna biru muda. 


ql waterproof curling mascara review

Di bagian tutupnya ada logo-nya QL.


ql waterproof curling mascara review

Di bagian badannya terdapat ingredients, tempat produksi dan expired date-nya cuma sayangnya tulisannya cepet hilang. Oh iya aku lupa ngefoto box luarnya. Karena sudah jelek kegencet isi tas aku dan sobek waktu aku buka box-nya, jadi ga mood buat foto. Tapi overall desain dan warna box-nya cukup bagus kok, terkesan profesional. Di box-nya juga ada tulisan “Memberikan efek lebih tebal dan panjang pada bulu mata.” Sedangkan waktu aku cek website-nya QL Cosmetic , klaimnya hanya "memanjangkan dan melentikkan serta tahan lama". 

ql waterproof curling mascara review 
ql waterproof curling mascara review
ql waterproof curling mascara review

Bentuk sikat maskaranya sendiri cukup standar, bergagang lurus dengan bulu-bulu yang memutar. Namun kalau diperhatikan lebih detail bulu-bulunya tidak sama rata dan sama panjang. Ada sisi yang bulunya lebih panjang dan ada sisi yang bulunya lebih pendek dan merapat.


ql waterproof curling mascara review test 

Efek menebalkan dan memanjangkan
Walaupun di box-nya terdapat tulisan dapat memberi efek tebal, aku ga merasa ada efek penebalan di bulu mata aku. Waktu aku nyoba pakai sikat maskaranya secara zig zag, bukannya memberi efek tebal justru bikin clumpy  dan bikin helai bulu mata aku nempel sama helai bulu mata sebelahnya, makanya aku hanya memakai secara lurus tanpa zig zag. Tapi maskara ini memang dapat memberi efek bulu mata yang lebih lentik dan lebih panjang, sesuai sama keterangan yang tertera di websitenya. Sebenarnya aku cukup suka sih sama efeknya, memanjangkan tapi hasilnya tetap terlihat natural dan ga berlebihan, which is sesuatu yang aku cari untuk maskara sehari-hari. 

Efek curling
Dibandingkan dengan maskara aku yang dulu, QL Mascara ini memberikan efek curling dan dapat menahan bulu mata aku lebih lama. Kalau maskara aku yang sebelumnya, waktu pertama kali dipakai sih oke kelihatan mekar, setelah beberapa jam sudah ga kelihatan mekarnya alias turun. Kalau maskara QL ini walau sudah beberapa jam, bulu mata aku masih mekar sama seperti pertama kali aku pakai, dengan catatan belum pernah kena gesekan tangan seperti mengucek mata atau mencuci muka. 

Clumpiness
Maskara ini jujur aja agak clumpy. Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau maskara ini digunakan secara zig zag justru bikin clumpy, padahal normalnya maskara biar ga clumpy digunakan secara zig zag. Nah lho... dan aku harus pakainya tipis-tipis aja biar bulu mata aku ga lengket. Belum lagi maskara ini lama keringnya, bahkan menurutku dia ga bener-bener kering karena kalau mata ga sengaja kesentuh tangan misalnya, bulu mata jadi nempel satu sama lain. 

Waterproof dan smudgeproof
Ini yang aku agak bingung, maskara ini bisa dihapus menggunakan air padahal waterproof means ga akan luntur atau hilang kalau kena air. Yang jelas maskara ini smudgproof, walau dipakai cuci muka atau keringetan juga ga akan bikin mata panda, sayangnya ga flakyproof karena lunturnya maskara ini berupa serpihan-serpihan hitam. Maskara ini sebenarnya gampang dibersihkan pakai air dan justru agak susah kalau dibersihkan pakai makeup remover, ya poin plusnya hemat makeup remover lah. Hanya saja yang aku kurang suka, agar bersih total bulu mata aku harus dikucek-kucek dan justru bikin bulu mata aku rontok.


Likes :
- Memanjangkan dan melentikkan bulu mata
- Terlihat natural
- Ga bikin mata panda
- Bisa dibersihkan hanya dengan menggunakan air biasa
- Hold curl longer atau menahan bulu mata lebih lama

Dislikes :
- Gampang clumpy dan bikin bulu mata saling menempel
- Agak susah dibersihkan (harus dikucek-kucek)


I have love and hate relationship sama maskaranya QL ini. Tapi overall bagi yang ga suka waterproof mascara, QL Waterproof & Curling Mascara ini bisa jadi opsi bagi yang mencari maskara yang bisa dibersihkan hanya dengan air.



Thank you for reading,
xoxo




Share:

8 komentar

  1. bulmat muu dev tebel yaah :3 klihatan mayan lentik <3 ak dsni blm nmu brand satu iki

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih shaaaan :))) iya bikin lentik natural gitu cuma ya sayang aja agak 'basah'.wah di bali belum ada ya? berarti belum merata distribusinya :o

      Delete
  2. Kak ini di belinya di mall malang mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di matos. tokonya di deket rotiboy kalo ga salah.

      Delete
  3. walah gak enak banget kalo bikin bulu mata nempel, berarti mendingan wardah eyeexpert aja yaa

    lumierelight.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya downsidenya dia agak 'basah' dan bikin bulu mata nempel satu sama lain. padahal sih suka sama efeknya yg melentikkan tapi tetep keliatan natural. kalau wardah aku belum pernah nyoba jadi ga bisa ngebandingin.

      Delete
  4. Wahhh ql yang ini bagus juga ternyata...
    aku juga banyak baca postingan ql yang ada basenya juga..
    buset juara deh produk lokal

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya untuk efeknya lumayan suka. sekarang produk lokal emang bagus-bagus ^^

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes