Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Pixy Eye & Lip Makeup Remover Review

pixy eye and lip makeup remover review

Kece sih pakai lip cream atau liquid lipstick. Kekinian banget! Tapi...menghapusnya setengah mati ciiin. Kalau ga dibersihin besoknya bibir jadi ngelupas bahkan menggelap. Kasus lainnya, mata jadi ‘belok’ kalau pakai maskara, tapi malu-maluin kalau akhirnya justru jadi mata panda gegara maskaranya luntur. Untuk itu waterproof mascara is a must! Tapi...lagi-lagi bersihinnya kudu pakai kesabaran. Kalau ga, ntar bulu mata pada rontokan atau yang lebih parah bikin jadi cepet keriput. Oleh karena itu, makeup remover adalah salah satu item wajib bagi yang suka makeup, terutama makeup remover khusus mata dan bibir yang bisa menghapus waterproof makeup. Mengandalkan face/milk cleanser atau sabun cuci muka aja ga cukup.

Udah beberapa kali denger (re:baca) kalau makeup removernya Pixy ini bagus bahkan menjadi favorit beberapa beauty blogger. Karena makeup remover lama ku udah mau habis dan ngelihat ini di Hypermart cuma seharga IDR 20.000an, tanpa babibu aku langsung masukin ke keranjang belanjaan. Selain di Hypermart kamu juga bisa nyari ini di Giant dan counternya Pixy di toko-toko kosmetik. 


pixy eye and lip makeup remover review

Kemasannya Pixy Eye & Lip Makeup Remover ini cukup kecil karena hanya berisi 60 ml. Sedangkan rata-rata makeup remover merek lain isinya sekitar 100 ml. Minusnya bakalan cepet habis sih, tapi poin plusnya kalau dibawa travelling enak banget dan ga berat. 

Dengan dominan warna soft pink, bikin kemasannya jadi terlihat girly dan enak dipandang. Seriusan, aku suka banget ngeliatin packagingnya karena enggak terlihat boring. 


pixy eye and lip makeup remover review

Di bagian belakang terdapat keterangan tentang produk, ingredients, tanggal kadaluarsa, cara penggunaan, dll.

Karena makeup remover Pixy ini merupakan two phases makeup remover alias cairannya terdiri dari dua lapisan (kalian bisa lihat tanda panah di gambar), tentunya sebelum dipakai wajib dikocok dulu biar cairannya menyatu.


pixy eye and lip makeup remover review

Lubang dari botolnya sendiri standar lah, ga kebesaran atau kekecilan. Karena Pixy Makeup Remover ini tutupnya berbentuk ulir atau puteran, jadi menurutku lebih aman dan ga gampang kebuka tutupnya dibandingkan dengan tutup flip flop.


Test time!


pixy eye and lip makeup remover review test

Untuk mengetahui seberapa ampuhnya Pixy Eye & Lip Makeup Remover ini dalam membersihkan makeup, tentunya perlu dilakukan uji coba. Produk-produk yang aku uji seperti yang tertulis di gambar atas.


pixy eye and lip makeup remover review test

Setelah digosok sekali, tentunya makeup belum benar-benar hilang. Tapi makeup remover ini lumayan oke karena sisanya pun juga tinggal sedikit. 


pixy eye and lip makeup remover review test

Setelah dibersihkan dan digosok beberapa kali (bahkan tanpa tekanan yang sangat kuat) sisa-sisa makeup benar-benar hilang.


Tekstur :
Teksturnya berupa cairan dengan kosistensi yang liquid, sama sekali ga kental dan lengket. Sedikit berminyak tapi tidak sampai greasy.

Aroma :
Meskipun makeup remover ini masih ada aromanya tapi itu pun dikit banget dan ga noticeable kecuali kalau kita langsung nyium produknya. Aromanya sama sekali ga menyengat.

Kesimpulan :
Daya hapus Pixy Makeup Remover ini oke banget. Tanpa perlu tekanan yang berlebihan waktu menghapus makeup, makeup bibir dan mata yang waterproof sudah bisa hilang. Poin plusnya lagi, karena tidak mengandung alkohol, makeup remover ini sama sekali ga bikin perih mata pada waktu membersihkan makeup mata. Oya kalau biasanya pakai makeup remover kulit jadi kelihatan berminyak banget atau greasy istilahnya, pakai Pixy ini walaupun ada sedikit kesan berminyak tapi ga bikin greasy. 


Likes :
- Daya membersihkan makeup waterproofnya oke
- Ga bikin perih mata
- Ga bikin greasy permukaan kulit
- Packagingnya lumayan oke
 
Dislikes :
- Nothing


Ternyata setelah mencoba sendiri Pixy Eye & Lip Makeup Remover ini aku jadi tahu kenapa banyak yang suka. Dengan harga yang sangat terjangkau, no more pain in removing your makeup.



Thank you for reading, 
xoxo



Share:

4 komentar

  1. yes.. ada alternatif makeup remover murah. awalnya agak skeptis sama pixy soalnya aku ga pernah cocok. mudah2an yg ini ga ada masalah.

    ReplyDelete
  2. jadi kepo dev pengen beli ah kalo nemu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok shan, murah meriah plus ga perih di mata pula ^^

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes