Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Beralih ke Smartfren 4G LTE dapat MiFi gratis + Unboxing MiFi LTE Smarfren Andromax M2Y

 

Halo...
Postingan kali ini bukan tentang beauty, tapi internet pastinya masih berhubungan dengan beauty ya. Karena tanpa internet blogger ga bisa blogging, pun begitu dengan readers juga ga bisa cari-cari dan lihat review blog kalau ga ada internet kan?

Salah satu internet provider yang cukup diperhitungkan di Indonesia adalah Smartfren. Aku udah jadi pengguna smartfren sejak tahun 2011 sampai sekarang. Menurutku sih dari segi kecepatan internet cukup memuaskan kalau di kota Malang (kecepatan tiap daerah bisa berbeda) dan dari segi harga pun cukup terjangkau.

Beberapa waktu lalu jaringan EVDO ku ga ada sinyal sama sekali sampai berhari-hari. Akhirnya aku tanya ke Smartfren Care melalui Twitter @smartfrencare tentang masalahku. Ternyata karena secara bertahap semua pelanggan Smartfren akan dialihkan ke jaringan 4G. Maklum kudet sih, jadi aku baru tahu dan sebelumnya waktu aku lagi internetan beberapa kali aku dapat notifikasi bahwa aku dapet promo untuk mengganti device ku ke smartphonenya Smartfren atau MiFi. Tapi karena aku ga tertarik ganti ke 4G dan aku udah merasa cukup dengan jaringan EVDO jadi aku abaikan sampai akhirnya EVDO ku bener-bener ga ada sinyalnya.

Jadi bagi kalian para pelanggan setia smartfren yang masih menggunakan modem lama dengan jaringan EVDO untuk segera beralih ke Smartfren 4G LTE. Coba inget-inget apa kalian pernah dapet notif promo untuk upgrade ke 4G, karena bisa jadi kalian dapet promo dapat MiFi gratis. Untuk mengecek apakah kalian dapat promo apa ga, bisa sms LTE ke 6046 atau kunjungi web https://my.smartfren.com/upgrade4G.php . Di situ nanti kalian tinggal masukkan nomor smartfren dan melihat apakah nomor kalian dapat promo untuk migrasi ke 4G apa ga. Kalau nomorku sih dapat promo berupa potongan diskon smartphone Andromax dan Free MiFi Andromax (dengan membeli voucher 12rb). Kalau ternyata kalian dapat promo kalian bisa langsung datang ke galerinya Smartfren.Untuk kalian yang tinggal di Malang bisa mengunjungi salah satu galerinya Smartfren di jalan coklat no 15 atau MOG lt. 2. Atau kalian bisa cek alamat galeri smartfren terdekat melalui web ini http://www.smartfren.com/4g/web/migration/?region=east-java

Akhirnya aku ke galeri Smartfren yang di MOG. Di sana aku disuruh untuk mengisi formulir kemudian setelah itu mbak-mbak CS nya akan mengecek apakah nomor kita dapat promo dan kalau kita dapat promo MiFi gratis mbak CS nya akan langsung memproses semuanya hingga akhirnya MiFi siap kita gunakan. Kalau ada yang kurang jelas atau mungkin gatau cara pakai MiFinya bisa langsung ditanyakan ke CS nya. Untuk nomornya, kita tetap menggunakan nomor Smartfren lama. Cara pengisian pulsa juga sama seperti biasanya bisa lewat ATM, Mobile & Internet Banking, e-voucher atau ngisi pulsa biasa.

Kelebihan dari MiFi ini kita ga perlu install software dan semacamnya seperti modem USB. Karena tinggal akses andromax.m2y melalui browser kita sudah dapat mengetahui status internet, status nomor dan paket internet, status sinyal dan sebagainya. Enaknya lagi dengan pakai MiFi kita bisa internetan dimanapun tidak hanya di PC tapi bisa juga lewat smartphone atau tablet jadi hitung-hitung lebih hemat karena kita ga perlu beli paket internet banyak-banyak untuk smartphone. Kita juga bisa sharing internet sampai 32 devices.

Kekurangannya adalah di dalam paket Andromax M2Y ini adalah tidak dilengkapi dengan pengisi daya atau kepala charger sehingga kita harus beli sendiri kepala chargernya. Tapi masih bisa diakali dengan mencharge device dengan menghubungkan device ke laptop dengan kabel charger USB kok atau dengan meminjam kepala charger smartphone kita. 

Langkah-langkah untuk migrasi/upgrade ke jaringan 4G bagi pelanggan lama Smartfren :
- Cek apakah nomor kalian dapat promo melalui sms ke 6046 dengan ketik LTE atau melalui web https://my.smartfren.com/upgrade4G.php
- Datang ke galeri Smartfren dengan membawa simcard Smartfren lama kalian dan KTP asli.
- Catat model dan tipe modem lama kalian beserta nomor MEID-nya. Untuk jaga-jaga agar tidak lupa bawa modem lama beserta box-nya.

Sekarang ke bagian unboxing-nya.  Apa aja sih yang ada di box-nya Smartfren Andromax M2Y.

smartfren mifi andromax m2y
Unboxing MiFi Smartfren Andromax M2Y

smartfren mifi andromax m2y
What's Inside The Box

smartfren mifi andromax m2y
The Box

smartfren mifi andromax m2y
Panduan Pengguna, Kartu Garansi dll

smartfren mifi andromax m2y
Kabel data/charger USB
smartfren mifi andromax m2y
The Device : MiFi Smartfren Andromax M2Y
smartfren mifi andromax m2y
Sisi depan
 
smartfren mifi andromax m2y
Sisi Belakang

smartfren mifi andromax m2y
Sisi samping kiri

smartfren mifi andromax m2y
Sisi samping bawah

smartfren mifi andromax m2y
Sisi samping kanan

smartfren mifi andromax m2y
Sisi samping atas
 
Fitur :
- Mobile Wi-Fi LTE cat4
- Chipset Qualcomm MDM 9307
- Dapat dikoneksikan dengan Tablet, PC, Smartphone dan perangkat WiFi lainnya
- Mendukung WiFi 2.4 Ghz
- Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
- Mendukung Mobile Wi-Fi App untuk penyetelan lebih ringkas
- Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi Wi-Fi
- MicroSD slot, support up to 32 GB
- Baterai 2350mAh (maksimum 10 jam waktu kerja LTE dan 350 jam waktu siaga)

* Untuk fitur detailnya dapat dilihat pada panduan pengguna

Maka dari itu untuk kalian pelanggan lama Smartfren sesegera mungkin ganti jaringan EVDO ke 4G sebelum 2016 berakhir. Apalagi kalau kalian pelanggan lama, kemungkinan akan dapat promo MiFi gratis. Untuk info lebih lanjut bisa langsung ditanyakan ke Twitter Smartfren Care @smartfrencare atau langsung datang ke galeri Smartfren yang ada di kotamu.

Thank you for reading,
xoxo


Share:

2 komentar

  1. Aku juga pake ini, tapi yang M3Y nya..hehe Ternyata yan M2Y ini lebih terlihat elegant ya..:D Tapi aku puas banget, jaringan nya cepet banget..hehe Upload video diyoutube juga gak butuh waktu lama.. ^^

    Beauty Skill Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga cukup puas sama speed dan jaringannya mana harganya terjangkau pula. semoga smartfren kualitasnya selalu oke :)

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes