Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

SILKYGIRL Natural Brow Pencil Review (Soft Black)

silkygirl natural brow pencil soft black review

Entah sejak kapan alis menjadi hal yang sangat sangat essensial dalam hal bermakeup. Sampai muncul istilah pantang keluar sebelum alis jadi. Tren alis pun mengalami perubahan tiap tahunnya. Mulai dari tren alis lurusnya Korea sampai alis on fleek ala instagram. Cuma kalo sekarang sih kayaknya alis dengan tampilan natural lebih digemari, tidak terlalu nukik ataupun lurus dan tidak terlalu tebal ataupun tipis. 

Dari berbagai peralatan buat ngalis, pensil alis tetap populer karena lebih murah, lebih gampang didapatkan, lebih mudah dipakai dan juga ringkes. Cukup sediakan spoolie atau sikat alis dan rautan untuk digunakan sewaktu-waktu jika pensil mulai tumpul.

Diantara pensil alis drugstore yang ada di Indonesia, aku suka sama pensil alisnya Silkygirl. Pensil alis ini aku beli di counternya Silkygirl yang ada di Matahari MATOS. Selain itu kamu juga bisa beli di counternya Silkygirl yang di dept store lain, di toko kosmetik, atau di drugstore. Harganya cukup murah sekitar IDR 25.000. Warna yang aku punya adalah Soft Black.

silkygirl natural brow pencil soft black review
Bentuknya standar warna hitam kayak pensil alis dengan cap transparan sehingga lebih mudah melihat bentuk ujung pensilnya. Jadi kalau bentuk pensilnya sudah mulai tumpul bisa segera nyediain rautan untuk dibawa dalam makeup pouch.

silkygirl natural brow pencil soft black review
Waktu pertama kali beli pensilnya sudah teraut dengan sempurna.

silkygirl natural brow pencil soft black review swatch
silkygirl natural brow pencil soft black review test

Tekstur :
Yang aku suka dari pensil alisnya Silkygirl ini adalah teksturnya yang ga terlalu creamy sehingga ga bikin alis jadi kayak sinchan tapi juga ga terlalu keras sehingga sulit buat keluar warnanya. Teksturnya PAS. 

Warna :
Untuk warna lengkapnya aku juga kurang tahu ada berapa warna, yang jelas waktu aku minta sama mbak BA-nya warna hitam yang dikasih ke aku warna Soft Black ini which is perfect. Warnanya ga hitam pekat tapi lebih ke hitam keabu-abuan tanpa ada unsur kemerahan. Warna gini cocok banget kalau rambut dan alis kamu hitam karena bakal nyatu sama warna rambut.  

Pigmentasi :
Karena teksturnya ga terlalu creamy jadi pigmentasinya memang tidak secetar pensil alis merek lain. Tapi justru karena itu pensil alis ini bisa diatur intensitas warnanya. Mau bikin garis tipis atau agak tebel bisa kita atur sendiri lewat tekanan pensilnya. Buat yang baru belajar ngalis atau yang punya alis tebel dan hitam cocok banget.

Ketahanan :
Soal ketahanan sih standar pensil alis memang. Kalau ga kena air atau digesek sih tetep stay all day di tempatnya. Kalau dipakai buat cuci muka atau wudhu warnanya agak pudar. Kalau mau tahan seharian bisa pakai brow mascara di atasnya.

Likes :
- Harga sangat terjangkau
- Pigmentasi ga over
- Teksturnya pas, ga lembek dan ga keras
- Warnanya cocok untuk rambut dan alis hitam

Dislikes :
- Harus sedia rautan



Bagi yang punya rambut dan alis hitam, atau yang baru belajar ngalis, aku rekomendasikan pensil alis ini ke kalian!



Thank you for reading,
 xoxo




Share:

8 komentar

  1. aku seneng klo pensil alis abu2 gini, drpd coklat bikin muka aku jadi kaya kotor gitu dev XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay sama ce \0/, lebih prefer warna hitam keabuan daripada coklat soalnya justru ga kelihatan nyatu sama warna rambut asli. kalopun coklat harus ada unsur ashy-nya atau taupe.

      Delete
  2. pas liat judul lagi ngebahas alis... aku langsung meluncur vi! hahahaha

    btw aku punya yang silky warna coklat. hem, enak sih dipake. cuma dia agak kemerahan gitu, aku ga begitu demen sebenernya. dulu sih beli krn iseng2 nyoba. waaaaaah pas ya buat yang rambut alisnya item? aku biasanya demen nih pensil alis yang keabuan gitu.

    aku lama ga belinji2 mekap di matos. wkwk.. jatuhnya lebih mahal. enakan di pasar besar (raya/aster)


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahas alis emang gada matinya sih hehehe
      iya ini itemnya ga ngejreng banget jadi cucok deh buat yang alisnya item. enakan belanja di toko kosmetik emang karena lebih murah cuma mager ke sananya hahaha *baladaangkoters

      Delete
  3. wah racun nih, emang lagi nyari pensil alis model beginian tapi masih ramah di kantong XD

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. ehh sukaa bangeeet hasilnyaa natural skali ya warnanya bgt ky warna asli alismu <3 piiingiiin beli tapi stok pensil masih bejibun T.Y

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya shan, warna itemnya kalem, ga item yang super gonjreng gitu ^^

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes