Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Toner Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat : Clean & Clear Essentials Oil Control Toner


CLEAN & CLEAR ESSENTIALS OIL CONTROL TONER REVIEW

Punya kulit berminyak dan berjerawat itu agak tricky dalam memilih skincare. Salah pakai skincare ujung-ujungnya jerawat malah jadi tambah banyak. Makanya aku sebagai pemilik kulit berminyak dan berjerawat, plus sensitif selalu meminimalkan step-step dalam skincare rutin dan was was kalau mencoba skincare baru karena mostly aku ga begitu cocok dengan skincare yang dijual di drugstore, bahkan skincare yang diraving sejuta umat sekalipun. 

Tapi Alhamdulillah aku udah nemu satu lagi skincare yang aman aman aja di kulitku selain Garnier Micellar Water yang pernah ku review sebelumnya. Thanks to Kak Affi dari FemaleDaily Youtube Channel, aku jadi lebih tahu tentang dunia per-skincare-an dan berhasil nemu satu yang cocok di aku, yaitu Clean & Clear Essentials Oil Control Toner

Sebelumnya aku kasih tahu problem kulit aku dulu, yaitu berminyak, berjerawat, sensitif, big pores, acne scars, redness, dan ada beberapa bruntusan atau jerawat kecil-kecil. Bisa dibilang semua problem kulit ada di muka aku :( Tapi yang paling aku concern sih jerawat, karena semua problem di kulit aku munculnya dari jerawat. 

 
CLEAN & CLEAR ESSENTIALS OIL CONTROL TONER REVIEW
CLEAN & CLEAR ESSENTIALS OIL CONTROL TONER REVIEW

Aku ga akan basa-basi dengan packaging dan sebagainya ya, karena udah bisa kalian lihat di foto. Lagipula bagi aku dalam skincare itu yang penting khasiatnya dan bekerja apa ga dikulit aku. 

Oya karena ini isinya Cuma 100ml, dalam sebulanan Clean & Clear Toner ini cepet banget habisnya. Apalagi aku suka kompres wajah pakai toner ini kalau lagi muncul jerawat. 


CLEAN & CLEAR ESSENTIALS OIL CONTROL TONER REVIEW

Toner ini teksturnya cair seperti air, layaknya toner pada umumnya. Walalupun di botolnya terlihat biru, tapi di tangan atau di kapas cairannya sama sekali ga ada warna. 


CLEAN & CLEAR ESSENTIALS OIL CONTROL TONER REVIEW

Klaim Clean & Clear Toner ini adalah membersihkan wajah dari minyak dan kotoran, mencegah jerawat dan komedo, serta membuat kulit halus. 

Cara pakai : usapkan dengan kapas ke seluruh wajah dan leher

Ingredients :
water, alcohol denat, glycereth-26, panthenol, salicylic acid, allantoin, sodium hydroxide, polysorbate 20, fragrance, polyquatemium-7, benzophenone-4, cl 42090 

Menurut acnemantra.com toner ini sama sekali tidak mengandung bahan yang comedogenic maupun mildly comedogenic. 

Yes! Finally toner yang ga mengandung bahan-bahan yang beresiko bikin jerawat untuk kulit berminyak dan berjerawat kayak aku.

Tekstur :
Teksturnya cair seperti water dan berwarna bening ketika dituangkan ke kapas.

Scent :
Wangi alkoholnya cukup kuat. Apalagi alkohol merupakan bahan kedua terbanyak dalam komposisinya setelah air. Bagi yang sensitif dengan wangi-wangian dan alkohol mungkin akan cukup terganggu.

Manfaat :
Seperti yang aku bilang sebelumnya bau alkoholnya cukup kuat tapi so far ga bikin perih waktu dipakai KECUALI kalau muka lagi ada luka dan iritasi seperti jerawat yang baru diekstrasi atau jerawat yang meradang. Kalau lagi ada luka yang terbuka jangan ditanyalah ya, pasti rasanya cekit cekit. 

Untuk jerawat dll di aku masih ada, ga langsung menghilang gitu aja. Tapi so far ga bikin jerawat tambah banyak dan bruntusan mulai berkurang. Daerah T-zone terutama dahi mulai bersih kecuali hidung dan dagu yang tiap bulan selalu muncul jerawat hormonal. Tapi untuk daerah pipi memang masih ada bruntusannya walaupun ga sebanyak dulu.

Setelah beberapa bulan aku pakai ini, aku merasa permukaan kulitku jadi lebih halus dan pori-porinya jadi agak ngecil, ya walaupun ga terlalu kelihatan sih. Memang kulitku masih ada jerawat dan bruntusan terutama di daerah pipi, tapi kulit di daerah T zone jadi lebih halus dan di daerah pipi pun ga begitu kasar dan patchy kayak dulu. Jadi klaimnya yang bikin kulit halus terbukti di aku. Bahkan daerah cuping hidung dan apple cheek aku mulai kelihatan glowing. Jangan bayangkan glowing ala ala artis korea ya, ga sampai segitunya juga XD tapi lumayanlah untuk ukuran orang yang kulitnya acne prone dan kasar kayak aku.

Walaupun namanya oil control toner, sayangnya oil controlnya ga begitu ngefek di aku. 

Beli di mana?
Di supermarket, minimarket, dan toko kosmetik.

Harga :
Sekitar IDR 13.500 – IDR 20.000


Likes :
- Ga bikin breakout
- Ga perih waktu dipakai
- Bikin muka jadi halus
- Jerawat dan bruntusan mulai berkurang
- Harga terjangkau 

Dislikes :
- Bau alkoholnya cukup kuat
- Perih kalau lagi ada luka
- Oil controlnya biasa aja


Disclaimer :
Namanya skincare tentu cocok-cocokan ya. Jadi aku ga bisa bilang skincare ini recommended untuk semua pemilik kulit berminyak dan berjerawat karena tiap orang punya sensitifitas yang berbeda terhadap ingredients tertentu. Pastikan membaca komposisi produk terlebih dahulu. 


Thank you for reading, 
xoxo



Share:

4 komentar

  1. Someone essentially assist to make significantly articles I'd state.
    That is the very first time I frequented your website page and thus
    far? I surprised with the analysis you made to make this particular post incredible.

    Excellent process!

    ReplyDelete
  2. Hi kak, mau nanya ini dipakenya pas buuh aja atau bisa dipake setiap hari habis mandi gitu? Makasih

    ReplyDelete
  3. Hi kak, mau nanya ini toner dipakenya kalo pas butuh aja ato bisa dipake setiap hari sehabis mandi gt? Makasih (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, kalau toner dipakai setelah cuci muka ya :)

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes