Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Maybelline Clear Smooth All In One Shine Free Cake Powder SPF 32 PA+++ Review

maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review

Entah kenapa semakin ke sini aku agak males untuk pakai full makeup setiap kali keluar rumah. Pinginnya sih dandan yang ringkes dan cepat, tapi apa daya I don’t have flawless face so I still need some touch on my face.
 
Akhirnya aku memilih two way cake sebagai peringkas waktu dandan. Tapi sejujurnya aku agak takut sih, karena kulit aku acne prone sehingga sebisa mungkin harus menghindari bedak apapun yang bentuk compact gini. Tapi ce Stephanie, beauty blogger yang juga dokter (kebetulan kulitnya juga oily acne prone) justru memakai compact powder untuk mengontrol minyak di wajahnya. Katanya sih sama seperti skincare, makeup juga cocok-cocokkan. Jadi untuk tau produk itu cocok apa ga, ya kita harus nyoba sendiri. Berbekal inilah aku memberanikan diri untuk mencoba two way cake dari Maybelline ini, Maybelline Clear Smooth All in One Shine Free Cake Powder. Karena namanya panjang jadi nanti akan aku persingkat aja ya. Kalau kamu mau tahu apakah two way cake dari Maybelline ini cocok di kulitku yang oily acne prone ini, keep on reading yaaa...

maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review
maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review
maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review
maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review

Sama seperti seri two way cake dari Maybelline yang banyak macamnya itu, Clear Smooth All in One Shine Free Cake ini juga dilengkapi dengan box. Di bagian belakang sudah terdapat keterangan jelas tentang si produk yaitu fungsinya, klaimnya, expired date hingga manufacturednya. Di bagian samping box terdapat keterangan nomor dan nama shade serta ingredients. Karena kulitku aku termasuk medium dengan yellow undertone jadi aku memilih shade nomor 04 atau Honey. Seingatku varian Clear Smooth ini ada 5 shade dan Honey adalah shade tergelap kedua, yang paling gelap adalah shade nomor 5.

maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review

Meskipun box-nya berwarna hijau, tapi kemasan dari Maybelline Clear Smooth Two Way Cake ini justru berwarna pink. Dan aku suka sama banget sama warna pink-nya, karena warnanya pink kalem. Ada kesan girly tapi tetap elegan sih menurutku.

maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review

Di belakangnya ada lubang atau ventilasi pada tempat spons agar sponsnya tidak jamuran. Dan di sebelahnya ada sedikit keterangan tentang Maybelline two way cake ini serta shadenya. Oya two way cake ini juga ada refillnya, sehingga jika bedaknya habis kita cukup membeli refill aja dan menggantinya dengan refill baru dengan cara menusuk lubang yang disediakan dengan jarum pentul atau sesuatu yang runcing untuk menekan/melepaskan refill yang lama.


maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review 
maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review 
maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review 
maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review 

Di dalam Maybelline Clear Smooth Shine Free Cake ini sudah termasuk spons dan kaca yang cukup besar. Isi  bedaknya pun kayaknya lumayan banyak. Menurutku sih spons bawaannya sih lumayanlah untuk digunakan, bagi aku pribadi ga ada masalah karena termasuk lembut. Tapi kalau mau hasilnya yang lebih tipis silahkan menggunakan brush sendiri untuk apply powdernya.

maybelline clear smooth all in one shine free cake powder honey review test
Walaupun di foto kesannya terlihat keputihan tapi in real life ga kok. Sorry for the different lighting.

Coverage :
Untuk coverage-nya temasuk light to medium. Maybelline two way cake ini dapat meratakan warna kulit, menutupi kemerahan dan menge-blur minor blemises. Tapi untuk jerawat dan bekas jerawat yang agak parah tentu ga akan tercover sepenuhnya.

Tekstur :
Two way cake ini teksturnya creamy, buttery, ga begitu powdery dan halus saat aku pegang.

Scent :
Ada sedikit wangi yang tercium, tapi menurutku termasuk subtle dan ga over.

Finishing :
Hasil akhirnya tentu akan jadi matte, apalagi namanya shine free cake. Walaupun matte tapi justru ga bikin dry patchesku semakin jelas terlihat. Kebetulan waktu aku pakai ini aku lagi perawatan untuk jerawat yang you know lah bikin kulit jadi kering dan mengelupas. Anehnya kalau aku pakai BB cream atau foundation dry patches aku semakin terlihat, sedangkan ketika aku pakai two way cake Maybelline ini dry patches aku ga semakin terlihat jelas dibandingkan kalau pakai BB cream atau foundation, dengan catatan pakainya cuma di tap-tap tanpa digesek.

Oil control :
Di kulitku yang oily oil controlnya biasa aja, dalam beberapa jam  wajahku udah mulai mengkilat tapi menurutku sih justru bagus karena kelihatan kayak glowing atau dewy.

Staying power :
Ketahanannya termasuk oke walaupun ga oke banget sih. Aku coba pakai pagi sampai siang bedaknya masih nempel tapi di beberapa area yang benar-benar berminyak mulai kelihatan agak pudar. Two way cake ini agak oksidasi di aku tapi untungnya ga bikin kusam, justru terlihat nyatu seperti kulit aku.

Where to buy :
toko kosmetik, counter Maybelline, supermarket, minimarket, drugstore, e-commerce/online shop.

Price :
IDR 45.500 - IDR 50.000

Kesimpulan :
Kesan pertama setelah aku pakai ini : bikin wajah aku cerah, ga bikin dry patches aku jadi semakin terlihat, warna kulit aku jadi lebih rata, tapi hasilnya tetap terlihat natural. TAPI setiap kali aku pakai two way cake ini, ga lama kemudian muncullah jerawat. Aku pakai ini baru 3 atau 4 kali dan setiap itu pula jerawat nongol di wajah aku dan salah satunya meninggalkan bekas luka sampai sekarang. Jadi dapat disimpulkan wajahku ga jodoh sama two way cake dari Maybelline ini.

Likes :
- Coverage light to medium
- Dapat meratakan warna kulit
- Menutupi kemerahan di muka aku
- Bikin efek cerah dan ga bikin kusam
- Finisihingnya terlihat natural
- Ga memperjelas dry patches
- Sudah ada SPF 32 PA +++
 
Dislikes :
- Staying power dan oil control biasa aja
- Bikin jerawatan di kulit aku yang oily acne prone

So far, Maybelline Clear Smooth All in One Shine Free Cake Powder ini termasuk salah satu two way cake yang bisa kamu andalkan untuk mempersingkat waktu dandan. Two way cake ini aku rekomendasikan untuk kamu yang kulitnya normal or combination tapi ga begitu aku rekomendasikan bagi acne prone skin. Atau kalau kamu memang naksir sama Maybelline two way cake ini dan berharap bakalan berjodoh dengan kulitmu, sebaiknya beli refillnya dulu. Semoga postingan ini sedikit membantu bagi kamu yang lagi hunting two way cake ya :)


Thank you for reading,
xoxo

Share:

0 komentar

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes