Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Skin Aqua BB Cream Perfect Matte For Oily Skin Review

skin aqua bb cream perfect matte oily skin review 

Punya kulit oily & acne prone emang agak tricky dalam memilih base makeup yang tepat. Karena biasanya oily & acne prone skin itu bawaanya barengan dengan big pores, blemish, or acne scars, pastinya kita butuh base makeup yang coveragenya cukup oke, tahan lama, dan ringan pastinya biar ga nambah-nambahin masalah jerawat di muka. 

Kali ini aku mencoba BB cream dari Skin Aqua yang boxnya warna pink, Skin Aqua BB Cream Perfect Matte. BB Cream ini ditujukan untuk yang punya kulit berminyak. Karena banyak banget yang suka sama sunscreennya (walaupun secara pribadi aku ga suka karena bikin breakout di aku), I’ll give it a try. Dari beberapa review yang aku baca, ketahanannya oke banget, bisa tahan dari pagi sampai siang. Let’s see how it works on my skin...


skin aqua bb cream perfect matte oily skin review
skin aqua bb cream perfect matte oily skin review

Warna boxnya cukup eye catching karena berwarna pink magenta dengan permukaan metalik/glossy. Di boxnya terdapat keterangan lengkap tentang produk. 


skin aqua bb cream perfect matte oily skin review 
skin aqua bb cream perfect matte oily skin review 
skin aqua bb cream perfect matte oily skin review 

Tapi produk aktualnya cuma berupa botol tube warna putih. Simple. Udah gitu doang. Di belakangnya hanya keterangan tentang cara pakainya. Lubang tube-nya pas lah, ga bikin BB cream bleberan keluar dan bisa dikontrol pengeluaran produknya jadi ga kebanyakan. 


skin aqua bb cream perfect matte oily skin review swatch
skin aqua bb cream perfect matte oily skin review swatch
skin aqua bb cream perfect matte oily skin review swatch

Tekstur dari BB cream Skin Aqua ini creamy namun ga thick, jadi cukup mudah untuk diblend. BB Cream Skin Aqua ini hanya punya satu warna dan warnanya cukup kuning. 

Banyak yang komplain warnanya terlalu kuning, tapi kalo bagi aku sih warna kuningnya cukup pas. Kulitku termasuk medium dengan yellow undertone namun muka aku merah seperti pink undertone. Kalau aku pakai BB Cream ini di muka justru terlihat seperti warna kulitku, bikin kelihatan cerah tanpa terlihat abu-abu atau seperti pakai topeng karena tone-nya beda.


skin aqua bb cream perfect matte oily skin review test

Coverage :
Dari segi coverage BB cream ini cukup lumayan. Coveragenya memang hanya light to medium, tapi cukup bisa meratakan warna kulit, menutupi kemerahan di wajah dan menyamarkan bekas jerawat yang ringan. Tapi untuk jerawat atau bekas jerawat yang cukup gelap tentu ga bisa tercover.

Scent :
Wanginya agak aneh sih menurutku, yang sensitif sama wangi-wangian mungkin agak terganggu karena baunya agak ‘strong’. Tapi begitu sudah di muka sih so far ga mengganggu karena wanginya hilang.

Finishing :
Walaupun namanya perfect matte, di aku jatuhnya ga dead matte, jadi lebih ke satin finish. Powder is must biar finishingnya jadi matte. Cuma kalau ada kulit yang ngelupas atau istilahnya dry patches, BB cream ini lumayan bikin dry patches jadi kelihatan banget. 

Oil control :
Seperti kebanyakan BB cream lain, oil control BB cream Skin Aqua ini juga biasa-biasa aja di aku. Sekitar 2 jam-an udah mulai kelihatan glowing dan lama-lama terlihat berminyak. 

Staying power :
Untuk staying powernya lumayan lah. Aku pakai pagi dan saat siang BB creamnya masih tetep nempel di muka. 

Kesimpulan :
Menurutku BB cream Skin Aqua ini cukup oke. Yang paling aku suka adalah warnanya yang pas dengan kulitku, ga keputihan atau bikin keabu-abuan. It looks like my skin, ga kayak pakai topeng. Dari segi coverage juga oke untuk mukaku yang banyak imperfections-nya ini. Untuk staying power dan oil control sih ga begitu masalah, karena mostly BB Cream bahkan foundation yang klaimnya oil control juga ga begitu mempan di aku. Yang agak bikin keki sih, entah kenapa setiap kali aku pakai BB cream ini mesti ada  jerawat yang nongol. Entah itu itu jerawat kecil yang ga ngeganggu atau jerawat mendem yang cenut-cenut. Padahal aku selalu double cleansing (bahkan pada saat aku ga pakai bb cream/foundie sekalipun). (Just my personal experience ya)

Price : IDR 50.000

Where to buy : Hypermart, Carefour, drugstore, toko kosmetik


Likes :
- Warnanya cocok dengan kulitku
- Coveragenya lumayan oke
- Sudah mengandung SPF 27 PA ++
- Staying power lumayan


Dislikes :
- Baunya agak aneh
- Oil controlnya biasa


Thank you for reading,
xoxo



Share:

2 komentar

  1. iya rta2 klo bbc oil controlny so so y tp bagus warna bbc ny pas bgt rada yellow gitu biasany kan klo yg dijual klo gak kecoklatan keputihan T.T ak prn pke mineral foundieny innisfree dev itu bagus bgt oil controlny sharian g brasa minyakan muka cuma y itu deh full sizeny mehong T--T

    ReplyDelete
    Replies
    1. bbc ini satu-satunya bbc yang warnanya masuk banget ke kulit aku shan, tapi sayangnya mukaku emang rada bandel, jadi di aku oil controlnya biasa aja. padahal baca baca reviewnya, katanya bbc ini awet sampe seharian. pingin nyoba bbc korea lagi sih, tapi takut warnanya gada yg match sama skintone ku T_T

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes