Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

SILKYGIRL Moisture Max Lip Gloss Review (Fuchsia)

Silkygirl moisture max lip gloss fuchsia 02 review
Helooo welcome back to my blog temen-temen... Hari ini aku aku mau share my first lip gloss ever. Jadi yah emang it’s not a brand new product, tapi kayaknya sayang kalau aku ga bikin reviewnya.  Kalau kamu follow Instagram ku (FYI I created new Instagram account, @theprettytales and my other social media accounts as well), saat ini aku lagi bikin series My First Makeup. Jadi di akunku ini aku sharing dan review dikit beberapa produk makeup yang pertama kali aku beli dan aku pakai. Dan itu sebelum aku bikin blog ini, jadi excuse my bad quality photos dan pengetahuan yang masih minim dalam makeup ya. Walaupun sekarang fotonya juga masih belum sekelas beauty blogger femes di Indonesia sih, tapi seenggaknya aku berusaha menampilkan foto produk yang masih bisa ditolerensi oleh mata lah kalau dilihat hahaha XD. Kalau kamu mau tahu produknya apa aja, silahkan kepo (dan follow juga yak) Instagramku :D 

Lip gloss yang aku beli pertama kali adalah lip gloss dari Silkygirl. Aku ga begitu suka sama lip gloss sih, karena bibirku udah tebel jadi kalau pakai lip gloss malah kelihatan tambah tebel dan lagi karena aku penyuka natural to no makeup makeup look, pakai lip gloss malah jadinya bukan no makeup look tapi 'habis makan gorengan' look. Tapi bukan berarti aku benci lho, aku suka sama moist to shiny finish karena bibirku cenderung kering, tapi kalau glossy finish cocoknya kalau dipakai buat pesta atau acara tertentu.  Jadi jarang beli lip gloss deh. Sedangkan lip gloss yang lainnya biasanya aku dapet free soalnya lagi beli banyak makeup. Aku beli lip gloss ini di toko kosmetik Raya Malang. Harganya waktu itu sekitar IDR 40.000.  Warna yang aku beli yaitu 02 atau Fuchsia. 

Silkygirl moisture max lip gloss fuchsia 02 review 
 Silkygirl moisture max lip gloss fuchsia 02 review 
 Silkygirl moisture max lip gloss fuchsia 02 review
Dari segi packagingnya sih standar lip gloss hanya saja dengan ukuran yang lebih kecil kalau dibandingkan dengan lip gloss-nya Revlon. Cuma dibandingkan sama varian lip gloss Silkygirl Moisture Gloss yang packagingnya swirl swirl gitu, aku lebih suka packaging yang ini. Mungkin karena tutupnya yang ini glossy sedangkan yang Moisture Gloss tutupnya matte jadi kelihatan lebih classy yang Moisture Max ini. 

Silkygirl moisture max lip gloss fuchsia 02 review
Kuas aplikatornya juga standar lip gloss dan lembut ketika dipakai (soalnya aplikator lip gloss yang kasar waktu dipakai itu juga ada lho :\ ). 

Silkygirl moisture max lip gloss fuchsia 02 review swatch

Silkygirl moisture max lip gloss fuchsia 02 review swatch 
Swatch time!
Meskipun nama shadenya fuchsia tapi menurutku warna ini justru pink dengan warm undertone tapi tetep bagus dan natural sih. Warnanya juga pigmented walaupun ketika dipakai di bibir tentu menjadi lebih sheer tapi masih bisa menutupi warna bibirku  yang agak pigmented. Teksturnya kalau menurutku agak kental dan ketika dipakai agak sticky gitu. Lip gloss ini juga mengandung glitter yang cukup kentara bahkan setelah dihapus sisa-sisa glitternya masih tetep ada. Kalau soal ketahanan, jangan ditanya, yang namanya lipgloss atau apapun yang mengkilap biasanya ga tahan lama.

Likes :
- Harga terjangkau
- Warna pigmented
- Mudah didapatkan

Dislikes :
- Agak sticky
- Glitter yang sangat terlihat

Overall lip gloss ini cukup bagus dan warnanya juga aku suka, cukuplah untuk mengobati my curiousity about lip gloss because I'm not a lip gloss person. What's your first lip gloss? Share with us! :)




Thank you for reading,
xoxo

Share:

4 komentar

  1. Warnanya bagus banget, natural. Pernah pengen beli lipgloss-nya Silky ini tapi pas di swatch sayangnya dia ada glitter-nya :( hh gak jadi deh

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya itu, warnanya demen banget, tapi kurang suka sama glitternya, subtle shimmer sih suka tapi kalau visible shimmer yang hampir kayak glitter kurang suka :( hampir produk silkygirl kayaknya emang ada shimmer/glitternya.

      Delete
  2. Warna lucu, Pink natural...Kadang kangen juga pake lip gloss setelah beberapa waktu ikutan demam bibir matte lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti beberapa tahun (atau bulan) trennya bakalan balik lagi ke moisture to shiny lips XD.

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes