Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Tony Moly Liptone Get It Tint Review (Pink Ming)


Hai hai Assalamu'alaikum.. Aku kembali dengan review sebuah produk bibir (lagi dan lagi), semoga ga bosan yah, hehe. Kali ini aku mau membahas salah satu lip product  favorit aku, yaitu lip tint. Kenapa aku suka lip tint? Karena lip tint itu lebih terlihat natural di bibir sih menurutku. Trus juga berasa ringan di bibir karena biasanya lip tint itu warnanya nyerap di kulit bibir jadi berasa ga pakai apapun. Beda dengan lipstick yang seringan-ringannya tetep masih ada ‘perasaan’ ada sesuatu di atas bibir. 

Nah kali ini aku akan mereview salah satu lip tint yang aku denger-denger sih lumayan populer di Korea dan masih saudaraan sama si Tony Moly Delight Tony Tint yang ga kalah populer, yaitu Tony Moly Liptone Get It Tint. Waktu aku nyari review-nya di internet sayang banget masih sedikit yang membahas lip tint ini. Tony Moly Liptone Get It Tint ini ada 6 warna yaitu Pink Ming, Coral Ming, Play Orange, Red Hot, All Night Red, dan Dark Night yang kemudian ada 2 tambahan warna baru yaitu Oh My Rose dan Oops Orange. Shade yang paling terang adalah Pink Ming dan yang paling gelap adalah Dark Night.

 

Aku beli lip tint ini di salah satu e-commerce yang ada di Indonesia dengan harga yang lumayan cukup miring, yaitu sekitar IDR 82.800. lebih murah 10.000an dari beberapa online shop plus free ongkir pula karena ada voucher diskon dan voucher free ongkir. Rata-rata sih harganya di online shop atau e-commerce lain sekitar IDR 99.000 ke atas. 

tony moly liptone get it tint pink ming review
Berhubung aku belinya sama Tony Moly Delight Tint yang warna Cherry Pink tapi ga pink sama sekali, akhirnya aku beli yang shade Pink Ming/01 atau warna yang paling muda dan natural. Kebetulan juga sih shade inceranku, Oh My Rose lagi sold out ya terpaksa aku beli Pink Ming ini. Tapi ternyata aku tidak menyesal membeli si Pink Ming.

Liptone Get It Tint ini dilengkapi dengan box yang kalah eye catching. Dengan dual color putih dan warna yang mewakili warna si lip tint. Karena aku beli Pink Ming, jadi kotaknya warna Pink. Kalau shade Play Orange maka berwarna orange dan seterusnya.

tony moly liptone get it tint pink ming review 
tony moly liptone get it tint pink ming review
tony moly liptone get it tint pink ming review
Di kotaknya terdapat keterangan tentang lip tint dalam bahasa korea alias tulisan hangul yang sayangnya aku ga ngerti sama sekali. Tapi untungnya si Tony Moly ini sudah sadar akan keberadaan fans global sehingga mereka juga menyertakan bahasa inggrisnya, walaupun hanya cara penggunaannya sih. 

tony moly liptone get it tint pink ming review 
tony moly liptone get it tint pink ming review 
Beginilah penampakan bintang utamanya! Who can’t resist this cute nail polish-like bottle? Sumpah ini lip tint packagingnya unik, cute plus elegan karena bentuknya yang seperti cat kuku! Packagingnya terbuat dari kaca sehingga harus ekstra hati-hati jangan sampai jatuh. Selain karena kepopulerannya di Korea yang bikin aku pingin nyoba, packagingnya sendiri menggoda imanku buat beli. 

tony moly liptone get it tint pink ming review
Cuma anehnya kenapa lip tint ini punya dua tutup? Apakah untuk mencegah kebocoran atau pure design? Entahlah. Yang jelas dua tutup ini jadi bikin agak ribet aja apalagi kalau lagi buru-buru. Tapi kalau ga pingin buka tutupnya satu-satu juga bisa kok. Caranya tutup kotaknya jangan ditarik tapi diputar searah tutup yang bulat yang digunakan untuk membuka. Kalau dari pengalamanku berarti putarnya ke arah kanan. Namun memang bagi beberapa orang mungkin ga nyaman waktu memakai lip tint karena tutupnya yang besar sedangkan gagang aplikatornya cukup pendek. 

tony moly liptone get it tint pink ming review
Aplikatornya standar lip gloss dan lip tint, doe foot applicator. Aplikatornya sendiri lembut dan enak digunakan. Namun aku ngerasa produk yang keambil hanya cukup untuk satu bagian bibir. Asumsiku sih karena Pink Ming ini warnanya light banget sedangkan bibirku agak gelap, jadi berasa kurang untuk satu kali oles.

tony moly liptone get it tint pink ming review swatch
Tekstur dari Tony Moly Liptone Get It Tint ini hampir sama kayak Delight Tony Tint namun lebih thick atau kental. Formulanya seperti jelly tapi cukup watery dan mudah untuk dibaurkan. Liptone Get It Tint ini juga memiliki wangi yang sayangnya aku ga begitu suka karena seperti obat batuk(?) atau semacamnya tapi bagi aku sih ga begitu mengganggu.

tony moly liptone get it tint pink ming review swatch
Kalau dari review yang aku baca Tony Moly ini punya pigmentasi yang sangat bagus, tapi produknya yang direview adalah shade Dark Night dan sejenisnya yang memang merupakan warna-warna gelap. Kalau untuk yang Pink Ming ini, menurutku sih pigmentasinya biasa aja mungkin karena merupakan warna paling terang. Walaupun di botol kelihatannya warna pink neon, tapi begitu diswatch warnanya menjadi pink natural, kalau kamu pernah nyoba Etude House Fresh Cherry Tint yang warna pink, nah warnanya seperti itu cuma lebih pigmented dan staying powernya lebih oke. 

tony moly liptone get it tint pink ming review test
Foto paling kiri aku hanya pakai satu layer, sedangakn yang tengah aku pakai beberapa layer dan yang foto paling kanan begitu lip tint-nya nge-set di bibir.

Bagi yang punya bibir gelap, setidaknya butuh dua layer biar warnanya muncul. Semakin dilayer, maka warnanya akan semakin intens dan staying powernya juga akan lebih lama. 

Pertama kali dipakai bibir kelihatan basah dan aku sih ngerasa agak sticky kalau bibirnya dikatupin, tapi kalau sudah nge-set di bibir maka sticky-nya mulai hilang dan finishingnya jadi natural finish.

Dari segi staying power sih oke, tapi biasa aja. Waktu aku pakai makan dan minum lip tint-nya mulai sedikit pudar dan butuh di re-apply biar warnanya intens lagi. Padahal katanya sih lip tint ini staying powernya bagus, tapi mungkin karena ini warna yang paling terang, jadi warnanya lebih cepat hilang dibandingkan dengan warna yang lebih gelap kayak Dark Night, All Night Red, dll. 

Sayangnya, sama seperti lip tint pada umumnya, lip tint ini masih agak drying di aku.
Likes :
- Packaging yang eye-catching
- Hasil natural 
- Staying power lumayan

Dislikes :
- Agak bikin kering


Seperti yang kalian lihat, warna Pink Ming masuk ke kategori lip tint natural. Jadi bagi yang sukanya lip tint dengan warna natural aku merekomendasikan pilih warna Pink Ming ini. Semoga postingan reviewku sedikit membantu kalian :D


See you in my next post,
Xoxo

Share:

25 komentar

  1. huweee lip tint naaa cakeeeppp baguus di km dev <3 lg byk lip tint yaa dev :D ak ud g prn pke tint lg smnjk trend lip matte cream jd pke itu trs xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi lip tint ini emg kece shan >_< walopun warnanya ga sementereng sodara-sodaranya. kayaknya aku belum bisa pindah ke lain hati dari lip tint shan, pakai lip cream belum nemu yang nyaman di bibir aku yg super kering ini T_T

      Delete
  2. di km cakep banget hasilnya ihh, ak rada trauma sama yang namanya liptint sih abis bibir hitam suka jadi aneh kalo pake liptint jadi cukup liatin review orang"aja deh haha

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bibir aku juga gelap kok kak via, tapi emang tergantung lip tint-nya sih. ada yang warnanya sebenarnya pigmented tapi malah ga rata pas dipake apalagi kalo bibir lagi kering.
      makasih ^^

      Delete
  3. Hai, Vi ^^

    Kalo aku sih (mungkin ya) kalo ntar punya sebiji liptint bakalan beli yang warna gelap. Soalnya kadang yang pink gitu kurang cerah dan nutup. Ehehe, aku sih belum pernah punya liptint.

    Naksir warnanya si Dark Night :))


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo ^^
      iyasih kalo yang warna pink atau light gini paling cocok sama orang yg kulitnya fair banget macem orang korea, kalo medium skin tone kayak aku minimal 2x layer warnanya baru muncul. kalo aku justru ga pede pake warna gelap hehe

      Delete
  4. Aku sih pakai punya the face shop, OK di aku. Memang sih ya liptint semakin gelap semakin bagus. Kalau warna terang perlu di layer. ._.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah tuh nyoba the face shop. haha iya, kalo kulit fair kayak orang korea sih warnanya langsung keluar cantik, kalo kulit medium kayak aku perlu minimal 2x layer :( tapi tetep suka sih, kalo pake warna gelap belum pede hehe

      Delete
  5. aaaak. kemasannya lucu bgt ya. warnanya juga segerrr. cantiik. :D

    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. beneran loh packagingnya aduh salah fokus ke packaging nya ini mah xD

    https://isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Belinya dimana?:( Aku nyari dimana mana 100k ke atas :'( please pengen bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belinya di elevenia, kebetulan waktu itu lagi ada promo diskon sama free ongkir dear

      Delete
  8. Aku tuh selalu merasa bibir aku yang gelap ini gak cocok pake liptint :( tapi jadi pengen punya liptint hahaha nica sharing !

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bibir aku juga gelap kok, cuma emang kalo warna terang gini harus usaha 'ekstra' minimal 2 layer biar warnanya keluar. thank you ^^

      Delete
  9. yang cherry pink bagus warnanya feminim banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dear ^^
      pink ming ini cocok dipake untuk daily makeup dan yang sukanya makeup natural

      Delete
  10. ngincer oh my rose juga. anw ini bikin patchy kayak EH fresh cherry tint nggak sis? kadang suka ngelupas halus gitu di inner lips si etude ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama bibir ga kering sih enggak, tapi kalau kondisi bibir lagi ga bagus kadang suka patchy :(

      Delete
  11. wahh hasilnya natural banget ya, aku suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hasilnya natural dan bagus untuk sehari-hari bagi yang ga suka lipstick warna mencolok ^^

      Delete
  12. Replies
    1. silahkan tapi give credit atau jangan menghilangkan watermark ya :)

      Delete
  13. warnanya cantik banget ya, pengen beli tapi pas lihat semua varian warnanya kece-kece, jadi gak bisa milih salah satunya..

    ReplyDelete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes