Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Wardah Long Lasting Lipstick Review (Simply Brown)


wardah long lasting lipstick 03 simply brown review
Karena tren matte lipstick masih berjalan saat ini di Indonesia, pada akhirnya aku memberanikan diri untuk nyobain. Tipe bibirku yang cenderung kering ini bikin aku ga agak maju mundur cantik buat beli matte lipstick karena matte lipstick, baik yang bentuknya standar lipstick maupun lip cream atau liquid lipstick pastinya bibir butuh perawatan ekstra biar hasilnya bagus ketika dipakai. 

Berhubung aku lagi bosen sama warna lipstick pink atau peach, akhirnya aku dalam pencarian lipstick warna rose. Mungkin semenjak nonton video unboxingnya iPhone yang warna rose gold, belum lagi nonton salah satu tutorialnya Pony, waktu itu dia pakai lipstick BBIA Last Lipstick nomor 4 alias warna dried rose, aku jadi kesengsem sama warna rose. Warna rose sih ada macem-macem, mulai dari yang pure red, ada dusty rose yang cenderung ke-mauve-an, merah kecoklatan, ada yang pink kecoklatan, dan favoritku sih warna dried rose. Warna ini sempet populer di korea sih kayaknya. 

Karena ga mungkin beli BBIA yang harganya ratusan ribu hanya untuk satu lipstick, akhirnya aku mencoba nyari dupe-nya. Namun sampai sekarang belum ketemu sih. Kalau kalian punya rekomendasi lipstick warna dried rose atau pink kecoklatan gitu, please tell me ya :D

Back to the review, aku beli Wardah Long Lasting Lipstick ini karena melihat reviewnya bagus-bagus. At least dari tekstur dan finishingnya. Pilihanku akhirnya jatuh di Wardah Long Lasting Lipstick warna Simply Brown atau nomor 03. Aku beli Wardah ini di counternya Wardah yang ada di Matahari Dept Store Matos. Harganya IDR 46.000. 

wardah long lasting lipstick 03 simply brown review
wardah long lasting lipstick 03 simply brown review
Packagingnya seperti lipstick matte di Indonesia yang rata-rata bentuknya kecil tapi memanjang. Kemasannya hampir sama seperti Wardah Matte Lipstick tapi dengan permukaan yang matte. Denger-denger sih tube lipsticknya rawan patah jadi harus ekstra hati-hati waktu ngeluarin dan waktu pakainya. Kalau untuk box-nya kayaknya ga perlu aku foto ya, karena reviewnya di internet udah banyak banget. Pokoknya keterangan di box-nya lengkap, ada ingredients dan ada expired datenya.

wardah long lasting lipstick 03 simply brown review
Keterangan nomor dan nama shade ada di bagian bawah. Sayangnya expired datenya ga ada di lipsticknya jadi harus inget kapan waktu belinya. 

wardah long lasting lipstick 03 simply brown review
Kalau difoto dengan natural lighting warna tube-nya seperti di atas. 

wardah long lasting lipstick 03 simply brown review swatch
Warna Simply Brown ini menurutku termasuk warna rose. Warnanya rose dengan tone merah agak pink kecoklatan namun lebih dominan merahnya. Beberapa sih bilang ini warnanya pink, cuma kalau aku swatch dan di real life warna yang keluar lebih gelap dan merah dari yang ada di foto. Yah warna itu memang complicated karena banyak macemnya, maafkan diriku yang ga ngerti tentang warna XD
Soal pigmentasi, Wardah Long Lasting Lipstick ini bagus. Sekali oles udah lumayan bisa menutupi warna bibirku yang hitam. Untuk mendapatkan warna yang intens tentunya perlu dioles lebih dari satu kali.

wardah long lasting lipstick 03 simply brown review test
Setelah aku swatch di tangan dan apply di bibir, kalau menurutku teksturnya creamy, lembut banget waktu dioles di bibir, ga keset, pokoknya enak banget. Dipake pun terasa lightweight, ga berat, ga keset. Hasilnya di bibir juga matte walaupun teksturnya creamy. Namun kalau dioles berulang kali memang lebih kelihatan creamy tapi masih semi matte lah, ga yang creamy atau kelihatan glossy gitu.

Dari pengalamanku lipstick ini setelah dia ngeset di bibir memang ga 100% transferproof tapi yang transfer pun juga dikit banget. Menurutku daya tahannya cukup oke. Selama ga makan dan minum, sesuai namanya yang long lasting, dia bakalan tetep nempel cantik di bibir. Kalau dipakai makan dan minum cantik dia cuma pudar dikit, kalau dipakai makan minum berat tentu pudar tapi masih ada stainnya dikit. Oke jangan bayangkan kayak liquid lipstick yang bakalan tetep nempel bahkan saking nempelnya sampai susah dihapus. 

Nah bagi yang punya bibir cenderung kering kayak aku pasti bertanya-tanya “bikin drying ga nih?” Well kalau dari pengalamanku, meskipun kata orang-orang seri Long Lasting ga bikin kering kayak seri yang lain, bagi aku sih tetep agak bikin drying kalau dipake dalam waktu lama. Trus kalau dipakai waktu bibir lagi ga dalam kondisi bagus alias ada kulit yang kering-kering atau ngelupas gitu hasilnya di bibir tetep agak ga bagus jadi seperti yang aku bilang di awal post kalau kita butuh usaha ekstra biar hasilnya kece ketika dipakai. 

Likes :
- Harganya terjangkau
- Tekstur creamy dan smooth ketika dipakai
- Hasil akhir yang matte
- Warnanya pigmented
- Terasa ringan di bibir
- Cukup tahan lama

Dislikes :
- Agak bikin kering


Kalau kamu juga lagi nyari matte lipstick yang kualitasnya oke, yang ini hasilnya matte tapi tetap lembut dan creamy waktu dipakai, coba deh si Wardah Long Lasting Lipstick ini.



See you in my next post,
Xoxo

Share:

15 komentar

  1. assekkkk akhrny dbli y dev <3

    ReplyDelete
  2. namanya simply brown tapi kayaknya warnyanya lebih cenderung merah pink gitu yaa, cantik banget pas kamu pakee, natural gitu ^^

    mind to follow me back? thankyou :)
    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya itu ga keliatan brownnya sama sekali malah haha, thank you ^^
      done yah :)

      Delete
  3. Warna saat diaplikasikan beda ya. Tapi tetep cantik <3


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. aku juga pake shade ini , emang bagus bgt warna nya apalagi dikulit ku yang sawo mateng warna ini juga tetep masuk^^

    rachayuw.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. keunggulannya produk lokal itu warnanya udah disesuaikan sama kulitnya orang indonesia, seneng deh banyak yg suka warna ini ^^

      Delete
  5. Halo devi!
    Dulu aku pernah punya yang no 2 pink sorbet, kering banget :( padahal warnanya cakep
    Di kamu cantik ya warnanya, rose agak kemerahan gitu ya?

    Salam kenal yaa

    sugarsweetcookies.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih wardah ini semakin besar nomornya teksturnya semakin bagus, jadi rata-rata yang nomor awal-awal teksturnya agak kering, apalagi kalo ga salah no 2 itu warna light ya, rata-rata kalo warna terang gitu emang agak patchy.
      salam kenal juga ^^

      Delete
  6. Aku suka sama varian ini deh Mbak, aku punya yg warna raspberry hip. Aaak, belum kutulis hahaha .. Btw Mbaknya tinggal di Malang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya banyak yang suka sama long lasting ini ya, ini aja aku baru nyoba haha telat banget. raspberry hip aku liat di google warnanya juga bagus ternyata, ini bibir cuma satu tapi pingin nyobain semua warna hahaha.
      iya tinggal di malang ^^ orang malang juga?

      Delete
  7. warna merahnya cantik juga, jadi pengen nyoba warna-warna yang seperti itu juga..

    ReplyDelete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes