Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Hal Yang Akan Kamu Dapat Ketika Memutuskan Untuk Menjadi Single

[SPONSORED POST]



Mungkin banyak yang bakalan bilang, hari gini masih jomblo? Seolah-olah belum punya pacar adalah suatu hal yang sangat memalukan. Kalau saya sih bukan jomblo, tapi single! Emang beda? Secara harafiah sih sama walaupun menurut aku pribadi ada bedanya. 

Please guys, being a single person is not something that you have to ashamed of. Justru ada banyak keuntungan yang kamu dapat dengan menjadi single. Percaya deh, orang yang sudah dalam posisi taken atau in relationship pun pasti pernah kepikiran walaupun sekali berharap dia kembali jadi single. 

Emang apa enaknya sih jadi single? Kan kemana-mana sendiri, apa-apa sendiri, semuanya serba sendiri plus di mata orang-orang elo terlihat ga laku. Kalau pikiranmu kayak gini, coba dicek lagi kamu berada dalam suatu hubungan hanya karena status ‘yang penting punya pacar’ atau karena kamu memang sudah menemukan seseorang yang ‘klik’ dan kalian berdua sudah siap berkomitmen?

Daripada terjebak dalam hubungan yang ga jelas arahnya ke mana, lebih baik kamu berbenah dan memantaskan diri hingga benar-benar dipertemukan dengan ‘the one’. Toh ga ada ruginya menjadi single berkualitas karena kamu bakal dapat beberapa keuntungan yang belum tentu dapat dimiliki oleh mereka yang telah berstatus taken.


 
source : www.uangkami.com



  • Bebas bergaul dengan siapapun
Kalau kamu single, kamu bebas untuk bergaul dengan siapapun. Kamu bebas berteman dengan teman cewek ataupun teman cowok. Ga ada ceritanya ada yang marah-marah dan jealous karena kita dekat dengan lawan jenis. 



 
  • Bebas pergi atau traveling kemanapun
Mendaki gunung atau menyeberangi pulau ga ada yang ngelarang (kecuali orang tua ya), ga ada yang sibuk mengekor, ataupun marah karena kamu ga ngajak dia. Kamu bebas berpetualang ke seantero negeri.



 
  • Tidak perlu laporan setiap waktu
Sudah jadi peraturan tidak tertulis bagi kebanyakan pasangan untuk saling menanyakan keadaan, sedang di mana dan berbuat apa. Bila hal ini tidak dilakukan maka pasangannya dianggap sudah tidak peduli.



 
  • Punya banyak ‘Me Time'
Seseorang yang single tentunya lebih punya banyak waktu untuk dirinya sendiri. Ketika pacaran kita pasti banyak menghabiskan waktu dengan sang pacar, terutama kalau si doi lagi lagi ada masalah untuk menunjukkan kalau kita selalu ada. Alih-alih menemani sang pacar, yang single mah selow aja, mau nonton drama korea seharian kek, mau kongkow bareng teman kek, mau bangun siang kek, semuanya oke aja.



 
  • Lebih produktif
Karena lebih banyak punya waktu ‘me time’ dan ga perlu laporan atau mikirin pacar pergi ke mana, udah makan belum, dsb, seseorang yang single bisa lebih produktif dan memikirkan sesuatu hal yang berguna untuk dirinya sendiri (dan orang-orang terdekat tentunya). 



 
  • Lebih hemat
Yup! Poin ini mestinya digarisbawahi karena penting banget hahaha. Ga perlu menyetok pulsa untuk telponan tiap hari, ga perlu nyiapin biaya buat apel malam mingguan, ga perlu nabung buat beli kado yang biasanya sudah dikode si pacar, dll. Uangnya mending disimpan buat diri sendiri dan dipakai untuk sesekali bahagiain diri sendiri misalnya dengan dibelanjain di Zalora, mumpung mereka berbaik hati kepada kamu para single di luar sana karena Zalora ngasih diskon khusus buat kamu yang SINGLE! Nah, kalau kalian juga penggila belanja online, uang simpenan kamu juga bisa dibelanjain pada waktu Hari Belanja Online Nasional di Zalora karena pasti ada diskonnya lagi.



 
  • Lebih punya banyak waktu untuk keluarga dan sahabat
Tentunya karena kamu single, perhatian kamu bisa sepenuhnya untuk keluarga dan sahabat-sahabat kamu. Inget-inget lagi deh siapa yang selalu ada buat kamu waktu kamu lagi mengalami masa-masa sulit.



 
  • No DRAMA
Ga ada tuh ceritanya berantem gara-gara lupa ngasih kabar, atau karena jalan dengan teman lawan jenis, atau gara-gara nyari tempat makan doang. Tentunya kamu juga ga bakal sakit hati soal drama perselingkuhan ala sinetron.



 
  • You are FREE
Literally! Berhubungan dengan poin-poin sebelumnya, single means freedom. 



So, sudah tahu kan enaknya jadi single? Kalau kamu saat ini sedang single dan menanti kekasih hati, sabar aja deh. Jodoh akan datang di saat yang tepat kok, ketika kamu benar-benar siap untuk berkomitmen. Dan bagi kamu yang sudah ada pasangannya, please jangan tersinggung ya kalau baca postingan ini. Postingan ini tidak lain hanya untuk memberi semangat kepada teman-teman sesama manusia single kok. Tenang aja, kalian yang sedang memadu kasih aku doakan semoga kisah cinta kalian akan berlanjut hingga ke pelaminan :D



Thank you for reading,
xoxo


Share:

2 komentar

  1. eh sumpah, bener semua mah itu Vi! -_- aku paling males ih Vi kalo misal statusnya lagi in relationship dan mesti lapor ini itu. gak ngabarin sehari aja si dia udah ngomel seharian. duh -_- terus juga bebas mau deket sama siapa aja.muehehehehe~

    yes. single = freedom!!!!


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yak single = bebas. bebas pdkt sama siapa aja #eh hahaha XD

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes