Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Kemasan Baru Just Miss Waterproof Long-Lasting Eyeliner Pencil (Brown)

just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review


Hai welcome back to another post of mine,

Kali ini aku bakal ngereview pensil eyeliner-nya si Just Miss. Lho, bukannya dulu udah pernah direview di blog ini? Yang ini nih postingannya, Just Miss Review. Iya, memang sudah, tapi.... eyeliner pencil yang aku bakal review ini hadir dalam kemasan baru! Karena aku cukup suka sama si eyeliner pencil-nya Just Miss, jadi begitu ada kemasan barunya (yang mana terlihat lebih eye catching), rasanya tangan ini gatel buat ngebandingin sama yang lama dan nulis review-nya. 

Waktu iseng-iseng mampir ke Stroberi buat cuci mata, aku ga nyangka bakal ngelihat something yang eye catching di bagian kosmetiknya. And the culprit was the eyeliner pencil of Just Miss. Untuk harganya sih sama kayak yang dulu aku beli, sekitar IDR 25.000 (harga tergantung lokasi). Ada bedanya ga sih? Atau cuma pure beda design doang? Keep on reading, guys!


just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review

Kalau dulu packaging eyeliner pencil-nya dominan dengan warna coklat (untuk eyeliner warna coklat maka kemasannya coklat, dst), sedangkan yang baru dominan dengan warna hitam dan sedikit coklat di bagian ujung (bagian sharpener) untuk menunjukkan warna eyeliner pencil tersebut.


just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review

Perbedaan mencolok yang kedua adalah, jenis font dari merek Just Miss. Menurutku, perubahan jenis font-nya aja, udah bikin feel-nya jadi beda. Overall, perubahan design ini bikin packagingnya jadi lebih classy and catchy.


just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review
just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review
just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review

Masih sama dengan yang lama, sharpener atau rautan khususnya ada di bagian ujung. Warna sharpener mengindikasikan warna si pensil eyeliner. Aku kurang tahu untuk yang kemasan baru ini totalnya ada berapa warna, karena yang ada di Stroberi waktu hanya warna brown dan pinky promise, yang mana si pink ini merupakan warna baru.


just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review

Bentuk eyeliner-nya sendiri masih sama seperti yang lama.


just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review
just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review

Di bodi-nya ada tanggal kadaluarsa, tempat produksi dan ingredients. Dan...setelah aku bandingkan dengan yang lama ternyata kedua produk ini memiliki komposisi yang berbeda, dalam artian urutan daftar komposisinya yang berubah. 


just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review swatch

Urusan warna, pensil eyelinernya Just Miss tetap pigmented. Teksturnya juga cukup creamy waktu aku swatch di tangan sama seperti yang kemasan lama. As always, warna brown-nya aku suka karena warnanya true brown bukan coklat yang hampir kayak warna hitam. 


just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review swatch & comparison
Old - New

Bisa dilihat warnanya tidak berbeda kan? Padahal yang kiri adalah pensil eyeliner Just Miss yang lama dan yang kanan adalah pensil eyeliner Just Miss yang baru. 


just miss waterproof long wearing pencil eyeliner kemasan baru review test
Fresh Applied - Setelah cuci muka

Tekstur
Teksturnya sama dengan kemasan lama, cukup creamy ketika diswatch di tangan. Namun sayangnya, ketika aku pakai langsung di mata, rasanya agak seret dan ga semulus yang lama. Jadi waktu aku pakai di mata, mataku harus agak ditarik biar pensilnya meluncur dengan halus. 

Pigmentasi
Baik yang lama ataupun yang baru warnanya sama-sama pigmented, warnanya pun persis sama.

Waterproof & Smudgeproof
Keduanya juga waterproof dan smudgeproof (ketika digosok secara wajar), bahkan lebih oke yang kemasannya baru. Kalau kamu lihat foto waktu aku pakai di mata, yang kiri itu pensilnya baru aku pakai, sedangkan yang kanan setelah aku cuci muka, eyelinernya masih stay di mata. Perbedaan lainnya, kalau yang lama biasanya bakal smudge ketika dipakai seharian dan kelopak mata sudah berminyak. Tapi kalau yang kemasan baru smudge-nya lebih sedikit. Buat aku yang punya oily eyelid, ini poin plus banget karena rata-rata eyeliner terutama yang bentuknya pensil atau retractable bakalan smudge di tengah hari.

Likes :
- Designnya lebih eye catching
- Waterproof
- Lebih smudgeproof dari yang lama

Dislikes :
- Agak seret ketika dipakai


Overall, perubahan komposisi ini bikin pensil eyeliner Just Miss jadi lebih awet dan ga smudging parah, khususnya bagi yang punya oily eyelid. Ditambah dengan design barunya yang lebih eye catching kayaknya cukup worth it buat dicoba.



Thank you for reading,
xoxo



Share:

14 komentar

  1. sekilas mirip eyelinernya maybelline, atau perasaan aku aja ya? hihi tapi just miss keren mulai berani tampil :D

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata ga cuma aku doang yg ngerasa kalo eyelinernya agak mirip maybelline hehe. iya designnya yg baru kelihatan lebih kece sih ^^

      Delete
  2. baru tau kalo just miss ada eyeliner yang ginian, sejauh ini cuman tau yang eyeliner liquid, lipstik sm maskaranya doang, jadi pengen beli juga xD

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiap main ke stroberi aku lihatnya malah banyakan yang pensil eyelinerya dibandingkan sama yg liquid eyelinernya ^^

      Delete
  3. kok aku baru tau yaaaaaa eyelinernya ini vi? kudet amah dah -___- aku kurang suka eyelineran jenis pensil sih, gampang mbleber. sukaan yang jenis pen. hmmm kapan just miss ngeluarin yang eyeliner pen ya? :3


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang kemasan baru gini aku juga barusan lihat di stroberi.iya sama aku kalau pakai yg pensil lama-lama juga smudge, makanya kalau pergi seharian lebih prefer yg gel, cuma sukanya sama pensil hasilnya jauh lebih natural dan ga ribet makenya. semoga next time mereka ngeluarin eyeliner pen, lip cream, eyebrow gel, dll XD #konsumenbanyakmaunya

      Delete
  4. Iya Aku tadi waktu baca juga mikir Ini mirip maybelline ..

    Aku baru tau kalau just miss punya produk eyeliner ..

    Aku jadi mau Coba aaaah..


    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya aku juga taunya waktu lihat di Stroberi, ternyata Just Miss ada pensil eyeliner retractable kayak gini ^^

      Delete
  5. duhh merk ini selalu bikin penasaran deh cuma aku blm pernah nemu vie, huhu, katanya eyeshadownya jg oke banget ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga taunya karena ada di stroberi ce, bahkan sebelum merek ini jadi booming. kalo ga gitu mungkin aku ga pernah bakal nyobain hehe. iya ce katanya sih eyeshadow juga bagus, apalagi kak suhaysalim di videonya juga bilang bagus, tapi aku ga pernah nyobain karena belum ada warna yg bikin aku tertarik XD

      Delete
  6. akuu udahh lama gak pake eyeliner cokelat trakhir yg dulu srg tk pake yg kluaran moors skrg udh entah kmn xD ntr aku kepoin ah di stoberi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah selalu pakai eyeliner coklat shan XD siiip stroberi udah kayak jadi counternya just miss :D

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes