Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel Review

Sebagai pemilik kulit berminyak dan berjerawat aku harus hati-hati dalam memilih skincare yang tepat, salah satunya adalah pelembab. Sebisa mungkin aku harus hindari pelembab yang memiliki tekstur creamy, thick, dan heavy. Ga jarang pelembab dengan tekstur krim bikin aku jadi jerawatan. Baru beberapa tahun ke belakang ini, sejak kenal makeup, aku baru tahu kalau muka berminyak itu cocoknya pakai pelembab yang memilki tekstur ringan seperti water based atau gel. 

Makanya aku selalu nyari pelembab yang bentuknya gel. Begitu Wardah ngeluarin pelembab gel dengan ekstrak lidah buaya aku langsung excited buat nyobain. Aku sendiri suka banget sama skincare yang ada embel-embel lidah buayanya. Karena aku pernah nyobain maskeran pakai lidah buaya asli dan aku suka banget sama efeknya ke kulit. Walaupun Wardah Aloe Vera Gel ini ditujukan justru untuk kulit kering, tapi karena tekstur gel-nya menurutku pelembab ini cocok untuk muka berminyak. 

Aku beli Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini di counternya Wardah yang ada di Matahari Dept. Store dengan harga sekitar IDR 36.000. Kamu juga bisa beli Wardah Aloe Vera Gel ini di hypermarket atau toko kosmetik. 


wardah hydrating aloe vera gel review 
wardah hydrating aloe vera gel review 

Kemasannya berbentuk tube dengan tutup flip flop. Warna biru kehijau-hijauan alias turquoisnya yang dominan terlihat segar buat dilihat. Karena kemasannya transparan, kita bisa melihat isinya.


wardah hydrating aloe vera gel review 

Di belakangnya terdapat keterangan tentang produk dengan bilingual language, ingredientsnya dan tanggal kadaluwarsanya. 


"Gel multifungsi dengan kandungan Aloe Vera natural yang memberikan kelembaban ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari. Formulanya yang unik, ringan dan tidak lengket ini bekerja sebagai anti-iritasi, anti-inflamasi, sebagai agen soothing kulit yang terbakar sinar matahari, dan membantu meningkatkan ketahanan kulit (skin barrier). Gel ini membantu menjaga kulit tetap segar dan lembab sepanjang hari."

Cara pakai :
Gunakan pada wajah, kaki, tangan, dan badan setelah mandi. Ulangi bila diperlukan.

Kalau soal skincare, ga lengkap rasanya sebelum menilik daftar komposisinya. 

Ingredients :
aqua, aloe vera leaf extract, beta-glucan, glycerin, butylene glycol, propylene glycol, biosaccharide gum-1, phenoxyethanol, peg-40 hydrogenated castor oil, trideceth-9, acrylates, triethanolamine, hexanodiol, caprylyl glycol, glyceryl polyacrylate, allantoin, disodium edta, ethylhexylglycerin, fragrance, polysorbate 20

Menurut acnemantra.com setelah aku cek beginilah hasilnya :
Butylene Glycol is mildly comedogenic
Peg-40 Hydrogenated Castor Oil is mildly comedogenic
Triethanolamine is mildly comedogenic

*mildly comedogenic artinya cenderung comedogenic bagi yang kulitnya benar-benar sensitif.

Setelah lihat hasilnya aku agak was-was sih karena kulit aku sekarang sedang sensitif-sensitifnya.


wardah hydrating aloe vera gel review
tekstur

wardah hydrating aloe vera gel review
ketika dibaurkan

wardah hydrating aloe vera gel review
setelah dibaurkan

wardah hydrating aloe vera gel review
setelah meresap di kulit

Tekstur :
Seperti namanya Hydrating Aloe Vera Gel, teksturnya tentu berbentuk gel berwarna bening. Ketika dipakai dan dibaurkan terasa agak lengket tapi cukup cepat menyerap di kulit, dan setelah benar-benar meresap di kulit, rasa lengketnya pun hilang. 

Aroma :
Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini memiliki wangi yang menurutku sih cukup segar. Karena aku sudah lama ga pakai masker lidah buaya aku agak lupa sih wanginya gimana, tapi menurutku wangi dari Wardah ini ga persis wanginya lidah buaya. Semacam ada artificial scent-nya, apalagi kalau lihat di daftar komposisi, Wardah ini ada kandungan fragrance-nya.

Kesimpulan :
Waktu dipakai Wardah Aloe Vera Gel ini enak banget, ada sensasi dingin dan segar di wajah. Walaupun agak lengket waktu di awal-awal, tapi begitu sudah terserap kulit, rasa lengketnya hilang. Waktu aku lagi perawatan pakai benzoyl peroxide yang tahu kan lah, bikin kulit kering dan ngelupas setengah mati, pelembab ini cukup menenangkan kulit aku walaupun aku ga ngerasa pelembab ini benar-benar melembabkan kulitku yang lagi kering-keringnya karena masih terlihat kulit mengelupas di sana sini. Ketika kulitku kembali ke normal berminyak, pelembab ini cukup oke sih, ga bikin mukaku jadi tambah berminyak. Tapi karena kulit aku lagi sensitif dan jerawatan, aku masih ngerasa jerawatku masih bertengger bahkan bertambah di muka walaupun aku lagi pakai obat jerawat dari dokter. Aku ga yakin apakah karena aku ga cocok sama pelembab ini berhubung ada kandungan fragrance-nya atau karena mukaku aja yang lagi sensitif-sensitifnya. Tapi overall aku cukup suka dengan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini karena teksturnya yang ringan. Biasanya aku pakai sebelum pakai base makeup terutama waktu aku lagi pakai obat jerawat yang bikin kulit kering buat meminimalisir dry patches-nya. 


Likes :
- Teksturnya ringan
- Ada efek dingin dan segar waktu dipakai
- Cukup cepet menyerap di kulit
- Harga terjangkau dan gampang dicari
- Gel multifungsi dan bisa digunakan di seluruh tubuh.

Dislikes :
- Tidak terlalu melembabkan saat kulit sangat kering dan mengelupas


Bagi kalian yang lagi nyari pelembab dengan tekstur gel yang ringan, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini cukup worth it buat dicoba.


Thank you for reading.
xoxo


Share:

36 komentar

  1. Banyak banget yg bilang ini bagus dan akhirnya aku teracuni XD
    Overall emang lumayan banget sih ini murah tp gak abalan.. terus gampang nyerep + ga lengket yaa!

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pelembab ini lumayan bagus dan enaknya ada sensasi segernya waktu dipake ^^

      Delete
  2. Ini yang bisa difungsikan sebagai primer itu juga ya? Varian wardah emang makin lengkap ya ssampai blm nyobain ini hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum pernah nyobain buat jadi primer, paling buat moisturizer biasa sebelum pakai foundie. cuma karena kulitku banyak troublenya, kayaknya kurang ampuh kalau di aku.

      Delete
  3. trus kakak masih lanjut pakai sampai sekarang nggak ? atau udah berhenti karena jerawatan ?
    makasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih sih tapi cuma sesekali aja kalo kulit lagi banyak kulit kering yang ngelupas-ngelupas. sama-sama ^^

      Delete
  4. Bisa gak setelah pake gelnya trus dikasih bedak lagi???

    ReplyDelete
  5. bisa dong ^^ karena pelembab ini gada spfnya mestinya memang dipakai dalam ruangan aja, kalo mau dipakai di luar ruangan harus pake sunscreen juga.

    ReplyDelete
  6. Jadi ini kira kira cocok apa nggak kak buat muka yg berminyak ? Muka ku itu beminyak parahh.. bingung mau cari skincare

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari teksturnya sih mestinya cocok karena bentuknya gel jadi cepet meresap asal pakainya secukupnya aja. cuma balik lagi sih kalo skincare itu cocok-cocokan.

      Delete
  7. Ka kalau sebelum pakai skin care krim pagi atau krim malam itu bisa aja kah? Soalnya kalau langsung pake krim gitu dia nya kya pecah2 krna kulit ku kering. Btw kulit ku sensitif bgt ka banyak jerawatnya huu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitnya sensitif dan jerawatan ya? maaf ya aku ga berani nyaranin apapun kecuali langsung berobat ke dokter spkk, karena kalau salah pakai produk nanti jerawatnya justru jadi nambah.

      Delete
  8. ini boleh buat pengganti krim malam ga kira2,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh aja sih kayaknya, justru ada juga yang pakai aloe vera gel ini sebagai sleeping mask. selama emang cocok sama produknya, ga ada rasa perih/iritasi atau ga bikin breakout.

      Delete
  9. bagus banget ya aloe vera gel ini, soalnya banyak yang review juga dan benar-benar bikin lembab wajah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far sih bagus dan bikin adem kulit waktu dipake, tapi kayaknya emang cocok-cocokkan

      Delete
  10. Ka saya mau tanya dong,klo mau pake cream malam wardah,bisa ga ya pake gel lidah buaya ini dulu..di barengin gtu?

    ReplyDelete
  11. Ka saya mau tanya dong,klo mau pake cream malam wardah,bisa ga ya pake gel lidah buaya ini dulu..di barengin gtu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama dua produk ga ada ingredients yang saling bertentangan/berhubungan (misal produk A mengandung salicylic acid, produk B mengandung benzoyl peroxide yang sama2 punya efek untuk jerawat)dan keduanya juga cocok cocok aja di kulit, mestinya sih ga masalah. cuma menurutku sih kalau kedua produk ini fungsinya hampir sama kayaknya ga perlu dipake dua-duanya, cukup salah satu aja.

      Delete
  12. Ka... Aku pke wardah aloe vera ini qo panas ya di wajah...
    Suami coba juga sama terasa panas gtu.. Tp sbntr sih panas nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba aq jg terasa panas/gerah wlpn sebentar. Makanya nih lg mo coba pelembab lain.
      -sinta-

      Delete
    2. kemungkinan ada ingredients yang ga cocok di kulit, skincare emang cocok-cocokan sih.

      Delete
    3. Saya juga gitu kok mbak, tapi setelah pemakaian seminggu udah ga perih+panas lagi. Mungkin perih+panas itu penyesuaian sama kulit kita ^^

      Delete
  13. Ka kalo pake aloe vera gel terus pake wardah spf 30 gapapa kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gpp, wajib malah soalnya aloe veranya kan gada spfnya, jadi sunscreen wajib dipake kalo keluar rumah.

      Delete
  14. Nice review ^^
    Aku jg baru banget nyoba si gel ini. Kulit aku berminyak&berjerawat, banyak scars, noda bekas jerawat juga. Yg aku rasain setelah pake gel ini selama 3hr, dg pemakaian rutin hasilnya beda bgt sm sblm pakai gel wardah ini. Pori2 juga tersamarkan. Pernah aku jadiin sleeping mask juga, makenya agak tebelan gitu. Kalo pas ada acara keluar biasa aku jadiin primer sblm pake si BBcream. Dan hasilnya bener2 ngeblend sempurnah dan lebihhh tahan lama.
    Indahnya saling berbagi, salam kenal ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng deh ada yang cocok, lucky you dear. salam kenal juga ^^

      Delete
  15. Klo d aku kok rasanya panas trus perih d muka, trus bkin muka aku malah makin jerawatan 😫😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti ada salah satu ingredientsnya yg ga cocok dear. skincare memang cocok-cocokkan sih.

      Delete
  16. Di wajahku kok tambah berminyak dan wajahku berasa lebih item kayak rada gosong gitu. Apakah itu wajar kak ? Plisss jawab ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu pakainya seberapa dear? ga banyak-banyak kan? penggunaan moisturizer yang berlebihan justru dapat memicu minyak berlebih, jadi pakainya secukupnya aja. untuk masalah menghitam, karena pelembab ini ga ada spf-nya, jadi wajib banget pakai sunscreen setelah pelembab ya dear ^^

      Delete
  17. Kak aku mau nanya kir2 wardah aloe vera gel.ini bisa ngilangin beruntusan gak?soal nya kulit akuitu beruntusan sama jerawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena pelembab ini fungsinya melembabkan terutama kulit kering, jadi ga bisa dear. untuk menghilangkan beruntusan alahngkah lebih baik konsultasi langsung dengan dokter kulit karena tiap orang beda-beda penyebab beruntusannya. ^^

      Delete
  18. Kak mukaku berminyak parah n komedonya jga banyak... Apa wardah aloe vera gel ini cocok buat mukaku g'

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo cocok-cocokkan itu balik lagi tergantung kondisi kulit, karena walopun tipe kulit sama (kayak aku oily) belum tentu semua yang kulitnya oily juga cocok. tapi karena aloe vera gel ini teksturnya gel mestinya sih cocok asal pakainya ga kebanyakan.

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes