Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Wardah Exclusive Matte Lip Cream Review (See You Latte)



Setelah dibombardir sama lip cream produk lokal yang ga berhenti-berhenti di social media, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba salah satu produk lip cream yang paling banyak direquest sama temen-temen, Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Waktu awal-awal keluar yang 3 trus 6 warna itu, jujur aja aku ga begitu tertarik terutama sama pilihan warnanya, dan lagi aku bukan hardcore fans lip cream atau liquid lipstick karena favorit lip product aku itu lip tint. Salah satunya Tony Moly Liptone Get It Tint atau Etude HouseFresh Cherry Tint

Tapi begitu Wardah launching warna-warna barunya, aku jadi excited karena ada beberapa warna yang aku suka dan masuk daftar wishlist. Namun sayangnya begitu aku nyari ke toko kosmetik ataupun counternya Wardah, warna yang aku cari ga ada dan hanya tersedia warna-warna lama dan itupun hanya sekitar 3 shade, merah, bright pink dan nude which is See You Latte atau nomor 03. Awalnya agak ragu mau beli See You Latte ini karena takut warnanya bakalan pucat. Tapi setelah aku coba, aku jadi jatuh cinta sama Wardah Exclusive Lip Cream ini! 

Untuk dapetin produk ini gampang gampang susah. Kamu bisa beli counternya Wardah baik itu di toko kosmetik ataupun department store. Atau bisa juga kamu cari di Hypermart atau giant di bagian kosmetik. Kalau belum dapet juga, kamu bisa beli online karena sekarang sudah banyak online shop yang jual produk-produk Wardah. Untuk harganya sih bervariatif tergantung kamu beli di mana. Kalau aku beli lip cream ini seharga IDR 59.000.


wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review
wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review 
wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review 

Wardah Exclusive ini dilengkapi dengan box berwarna silver yang mungkin untuk menandakan kalau lip cream ini exclusive sesuai namanya. Di bagian box-nya terdapat keterangan lengkap produk seperti ingredients, expired date, dan tidak lupa logo halal-nya. 


wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review
wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review

Produk lip cream-nya sendiri berbentuk tabung yang terbuat dari plastik kaca bening dengan tutup berwarna glossy silver. Desain box-nya sih biasa aja, tapi desain produknya menurutku cukup kece, berasa chic dan exclusive.


wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review

Untuk nama produk ada di bagian bawah produk, cuma berhubung expired date-nya hanya tertulis di box, sebaiknya sih box-nya tetap disimpan. Kecuali kalau kamu termasuk orang yang tiap hari pakai lipstick dan ga perlu waktu lama untuk menghabiskan sebiji lipstick. 


wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review 
wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review 

Aplikatornya standar kayak lip cream umumnya, doe foot applicator yang agak panjang dan pipih di bagian sampingnya. Overall aplikatornya lembut dan enak buat dipakai mengoleskan lip creamnya di bibir.


wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review

Walaupun lubangnya cukup besar tapi ga sampai bikin tumpah produknya kok, hehe.


wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review

Untuk warna asli yang terlihat di tabungnya sih kira-kira seperti ini. Foto ini aku ambil dengan pencahayaan matahari. Cuma anehnya waktu aku lihat di counter Wardah, warnanya seperti pure peachy nude makanya aku agak khawatir, tapi begitu aku liat di rumah ternyata warnanya jadi agak nge-pink gitu. 


wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review swatch

Ketika di swatch di tangan, warnanya terlihat peachy nude yang ada hint brown dan pink-nya. 


wardah exclusive matte lip cream see you latte 03 review test

Setelah aku pakai langsung di bibir I’M INSTANTLY FALL IN LOVE dengan warnanya. Aku pikir bakalan pucat tapi ternyata warna nude ini sangat cocok di aku yang punya kulit medium. Dan ternyata kata kak Rissa Stellar dari Lippilust, warna nude yang cocok untuk medium to tan adalah warna nude yang ada pink based-nya. 


Tekstur :
Tekstur dari lip cream-nya Wardah ini agak cair atau creamy liquid, tapi ga se-creamy kayak si LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream. Masih enak waktu dipakai ga cair yang sampai mbeleber gitulah.

Aroma :
Karena wanginya LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream itu enak semacam vanilla gitu, aku berharapnya si Wardah Lip Cream ini juga sama. Tapi yang kecium justru wangi chemical alias kimia atau kayak plastik(?). Untungnya wanginya ga strong dan begitu sudah dipakai di bibir wanginya hilang dan ga kecium sama sekali.

Pigmentasi :
Walaupun termasuk kategori warna nude, See You Latte ini sangat pigmented dan dan dapat menutupi warna bibir dalam satu kali pulas. 

Transferproof & Kissproof :
Lip cream ini transferproof dan kissproof teman-teman! Dia ga nempel di kulit atau cangkir waktu aku pakai minum di gelas. Tapi kalau habis dipakai makan berat memang jadinya ga transferproof dan bakal nempel di mana-mana kayak sendok, gelas atau sedotan. 

Ketahanan :
Setelah aku coba pakai seharian, lip cream Wardah ini cukup awet dan tahan lama. Kalau ga dipakai makan dan minum jelas awet seharian sampai lip cream-nya dihapus (namun dengan konsekuensi bibir jadi kering dan warnanya mulai terlihat 'crack'). Untuk dipakai makan dan minum ringan, misalnya hanya ngemil kue kering, lip cream ini juga masih awet walaupun terkadang mulai hilang di bagian tengan bibir. Namun kalau dipakai makan berat yang berkuah atau berminyak, lip cream ini memang bakal hilang terutama di bagian tengah bibir.

Kenyamanan :
Sayangnya lip cream Wardah memang terasa agak berat di bibir dan agak lengket ketika bibir dikatupkan. Tapi meskipun begitu menurutku masih bisa ditoleransi lah. Dan sama seperti lip product lainnya, karena bibir aku termasuk tipe yang gampang kering, lip cream ini agak bikin kering. Biasanya aku ga suka pakai lip balm tepat sebelum pakai lipstick karena bikin lipstick ga nempel di bibir dan finishingnya yang matte jadi ga matte, yang satin/creamy bakalan tambah creamy. Tapi kalau lip cream ini sebaiknya sebelum di pakai, bibir dilapisi lip balm dulu biar ga berasa kering banget. Walaupun jadi bikin lama keringnya atau lama untuk berubah matte, tapi ga bikin lip cream ini ga nempel di bibir kok. Hasilnya tetap matte namun lebih nyaman aja. 


Likes :
- Warnanya pigmented
- Tahan lama
- Transferproof & kissproof
- Harganya sangat terjangkau

Dislikes :
- Agak berat dan lengket di bibir


So far aku suka sama lip cream dari Wardah ini, terutama karena warnanya yang cantik dan juga lumayan awet. Bagi kamu pecinta lip cream, jangan sampe ngelewatin lip cream dari produk lokal satu ini.


Thank you for reading, 
xoxo




Share:

17 komentar

  1. Apa karena aku medium light ya, jadi ngga cocok sama tipe2 yg see you latte? hiks
    Di aku ini pucet vi,kayanya harus yg oh so nude deh, yang lebih gelapan dikit warnanya dibanding ini.
    Aku jadi ngeh ini ada wangi chemical nya ternyata, aku punya yg reddicted barusan aku endus2 dulu ternyata sama


    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna nude itu emang agak tricky sih ya, kadang dapet yang warnanya pas, kadang dapet yang kepucetan.
      iya sayangnya wanginya kayak kimia kimia gitu.

      Delete
  2. Duhh jadi kelupaan mau beli yang see you latte huhu, padahal aku uda punya yg warna barunya

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kotaku sayangnya justru belum ada stock warna barunya, mau beli online masih males hehe

      Delete
  3. Jadi makin pengen beli lip cream Wardah ini.

    ReplyDelete
  4. berarti bakalan pas nih nude nya di aku, abis agak tricky kalo nyari warna nude buat medium skin tone kayak aku, masuk wishlist~

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih agak tricky, semacem untung-untungan hehe. semoga ntar cocok ya ^^

      Delete
  5. Aku udah sempet beli yang nomor 11, suka sih, dan beneran udah nude di aku. Aku tertarik banget sama nomor 3, tapi takutnya terlalu pucet nih, kulit aku ngga putih, tapi agak kuning gtu.. kira-kira cocok ga ya? Soalnya keliatannya nomor 3 agak lebih soft pink gtu di banding yang nomor 11..

    https://allenglory.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga cenderung ke kuning kulitku, so far ga bikin pucet karena ini lebih nge-pink dibandingkan sama lt pro yang no 03. cuma memang semacem untung-untungan sih kalo nyari warna nude, kadang orang cocok tapi di kita ga cocok. kalo ngerasa terlalu pucet pakainya tipis (di tap-tap) aja. kalo aku sih gitu ^^

      Delete
    2. Okedeh kalo gitu, thankyou banget infonya :D nanti akan dicoba :D

      https://allenglory.blogspot.co.id/

      Delete
  6. Kaka beli online atau di mall atau dimana kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku beli di counternya wardah yang ada di matahari :)

      Delete
  7. aku kurang demennya gegara pas di shade apa gitu yg aku coba ngecrack beud di bibir q hikss TT--TT cakeeep warnanyaa dev nude gitu yah <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emang agak bikin kering dan sticky jadi mungkin krn itu cenderung crack jadi lip balm is a must, tapi warna ini bagus bangeeeeet

      Delete
  8. Blog yang bagus! Saya mencari blog semacam ini selama beberapa hari terakhir. Teruskan. Terima kasih telah membagikannya dengan kami.cara menghilangkan bulu di wajah

    ReplyDelete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes