Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Pixy BB Cream Bright Fix (Cream) & Pixy Lasting Matte Lipstick (Cheery Cherry) Review

pixy bb cream bright fix cream and pixy lasting matte lipstick cheery cherry

Hello girls...beberapa waktu lalu aku dapet kiriman hadiah dari Pixy dan Kawaii Beauty Japan (Thank youuu). Yang aku dapet yaitu BB Cream hitsnya, Pixy BB Cream Bright Fix dan Pixy Lasting Matte Lipstick. Kenapa aku bilang hits? Karena banyak beauty blogger yang suka sama BB Cream dari Pixy ini. Ga Cuma mereka sih, aku juga hehe. Sebelumnya aku udah pernah beli BB Cream Pixy dan so far lumayan bagus untuk kelas drugstore BB Cream yang ada di Indonesia. Dan mungkin karena sekarang masih hangat-hangatnya tren lipstick matte, jadi Pixy memberikan hadiah lipstick matte-nya.


pixy bb cream bright fix cream and pixy lasting matte lipstick cheery cherry

Kedua produk ini dilengkapi dengan box dengan warna yang sama dengan aktual produknya. Pixy BB Cream punya warna pink dan putih sehingga boxnya juga mengandung unsur pink dan putih. Sedangkan lipstick mattenya punya warna dove pink keunguan jadi boxnya juga berwarna dove pink keunguan. Di box-nya sudah ada keterangan lengkap tentang produk, ingredients, dan expired date.


pixy bb cream bright fix cream and pixy lasting matte lipstick cheery cherry
pixy bb cream bright fix cream and pixy lasting matte lipstick cheery cherry

Untuk shade Pixy BB Creamnya aku dapet yang warna cream dan Pixy Lasting Matte Lipsticknya aku dapet yang warna Cheery Cherry (LM104). 


pixy bb cream bright fix cream and pixy lasting matte lipstick cheery cherry

Desain produknya menurutku cukup ‘kawaii’ dan ga ngebosenin. Mungkin karena Pixy ini mempunyai konsep kosmetik ala ala jepang dan ditargetkan untuk teenagers  dan young adults. 


pixy bb cream bright fix cream shade cream
pixy bb cream bright fix cream shade cream

BB creamya Pixy ini tutupnya berbentuk ulir dan lubang untuk mengeluarkan produknya juga ga kebesaran jadi kita masih bisa ngontrol seberapa banyak produk yang mau kita keluarkan dan anti mbleber juga. 

Pixy BB Cream Bright Fix ini diformulasikan dengan smart-lock Powder yang mempertahankan makeup tetap tanpa cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Dilengkapi dengan SPF 30 PA +++ serta Natural Whitening Extract & Derivat Vitamin C sebagai whitening agent bikin BB Cream ini jadi pilihan tepat bagi yang ingin makeup routine-nya ringkes dan tahan lama.

Ingredients :
water, cyclopentasiloxane, titanium dioxide, ethylhexyl methoxycinnamate, butylene glycol, zinc oxide, ethylhexyl palmitate, peg-10 dimethicone, dimethicone, sorbitan sesquiisostearate, sodium chloride, aluminum hydroxide, stearic acid, glycerin, lauroyl lysine, phenoxyethanol, silica, sodium citrate, sorbitan sesquioleate, gragrance, palmitic acid, pachyrrhizus erosus, root extract, dimethicone/vinyl dimethicone crossplymer, prophylbaraben, hydrogen dimethicone, methylparaben, tocopherol, aluminum dimyristate, myristic acid, dipotassium glycyrrhizate, magnesium ascorbyl phosphate


pixy bb cream bright fix cream shade cream swatch

Tekstur dari BB Cream ini creamy liquid, jadi ga terlalu cair dan ga thick juga. Cukup mudah untuk dibaurkan dan diblend. Sayangnya shade yang aku dapet agak keterangan di wajah aku karena wajahku lebih gelap dari tangan. Aku punya shade Ochre, dan Cream ini sedikit lebih terang dan lebih pinkish dari Ochre. Kalau kamu punya kulit yang fair atau medium fair dengan pink/cool undertone shade ini bakalan cocok karena begitu diblend warnanya jadi nyatu di kulit.


pixy bb cream bright fix cream shade cream test

Pixy BB Cream ini bikin wajahku jadi lebih cerah walaupun sayangnya shade ini agak keterangan di muka aku jadi bikin wajah agak greyish. 

Untuk coverage, Pixy BB Cream ini punya light to medium coverage. Warna kulitku jadi lebih rata, menutupi kemerahan di wajah dan sedikit memudarkan bintik hitam walaupun untuk bekas jerawat yang agak parah atau jerawat tetep ga bisa tersamarkan dan butuh bantuan concealer. 

Overall BB Cream ini lumayan bagus karena ringan di wajah, coveragenya cukup lah untuk makeup sehari-hari, dan ga bikin wajahku kusam waktu dipakai seharian. Untuk staying power dan oil control masih biasa aja untukku yang punya kulit berminyak.


pixy lasting matte lipstick cheery cherry

Pixy Lasting Matte Lipstick ini memiliki tekstur lembut, creamy, mudah dioleskan dan mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban bibir.

Warna yang aku dapet adalah Cheery Cherry yang punya warna merah ceri.


pixy lasting matte lipstick cheery cherry swatch
pixy lasting matte lipstick cheery cherry test

Ketika diswatch dan dipakai di bibir warnanya seperti merah cherry, bukan merah cabe dan juga bukan merah yang 'dingin', jadi in between lah. Merah yang wearable bagi yang ga suka lipstick merah. 

Walaupun namanya lipstick matte tapi tetep creamy ketika dipakai di bibir dan hasilnya di bibir ketika dipakai tidak dead matte, tapi lebih ke satin finish. Namun lama-lama akan menjadi natural matte. 

Pigmentasi lebih ke sheer tapi buildable. Kalau kamu ga begitu suka sama bold lipstick, lipstick matte dari Pixy ini bisa jadi pilihan karena warnanya ga begitu intens jadi lebih natural di bibir. Kalau sukanya lipstick yang bold tinggal dilayer aja sampai dapet intensitas warna yang diinginkan. Kalau aku sih personally suka sama lipstick yang kayak gini.
 
Overall lipstick matte Pixy ini cukup oke karena punya warna yang cantik, pigmentasi yang sheer tapi buildable sehingga cocok buat yang ga suka lipstick bold, dan ga seret ketika dioles di bibir walaupun dari segi staying power ga begitu tahan lama tapi lipstick ini meninggalkan stain cantik di bibir kok. Bagi yang punya bibir kering sebaiknya pakai lip balm terlebih dahulu karena lipstick ini agak bikin kering. 

Pixy BB Cream dan Lipstick Mattenya ini bisa dibeli di Hypermart, Giant, drugstore, atau toko kosmetik dengan harga IDR 30.000 untuk BB Creamnya dan IDR 40.000 untuk lipsticknya.



Thank you for reading, 
xoxo

Share:

2 komentar

  1. bb creamnya benar-benar natural banget ya meskipun sudah di aplikasikan ke wajah..

    ReplyDelete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes