Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream Review (Pink Saga & Tipsy Merlot)

just miss ultimatte lip cream pink saga tipsy merlot review

Hollaa..
Salah satu brand lokal kita, Just Miss, mengeluarkan produk terbarunya Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream. Begitu ngelihat swatches dan review kak Rissa dari @lippielust, aku penasaran banget sama lip cream satu ini. Warna yang aku taksir sih Dark Muse dan Desert Rose, but as I expected warna sejuta umat ini pasti bakalan sold out di Stroberi bahkan online. Yes, aku belinya ga lewat online tapi di store-nya Stroberi. Dan karena pingin banget nyoba akhirnya aku beli 2 warna, Pink Saga dan Tipsy Merlot, warna-warna yang menurutku sih banyak cewek-cewek yang juga suka diluar warna nude dan warna aman.


just miss ultimatte lip cream pink saga tipsy merlot review 
just miss ultimatte lip cream pink saga tipsy merlot review 

Dibandingkan dengan produk lip cream dari brand lain, kemasan Just Miss ini lebih kecil. So far, bentuknya sih oke oke aja menurutku. Ga kelihatan chic tapi ga kelihatan kayak cheap juga kok. Yang agak disayangkan sih, tulisan di badan lip cream yang gampang hilang kalau kegesek. 

Ingredients, nama shade, expired date dan keterangan lain ada di sticker yang juga berfungsi sebagai segel dari lip cream ini.


just miss ultimatte lip cream pink saga tipsy merlot review
just miss ultimatte lip cream pink saga tipsy merlot review


Soal aplikator juga ga ada masalah, gagang aplikator yang ga begitu panjang masih enak waktu dipakai dan aplikatornya juga lembut waktu dipakai buat ngolesin lip cream di bibir. Hanya saja kalau di aku yang ga begitu lihai pakai lip cream, agak susah waktu ngolesin di ujung di bibir.


just miss ultimatte lip cream pink saga tipsy merlot review

A little mistake yang menurutku justru fatal sih ga adanya nama shade di kemasan. Sebenarnya nama shade ada di sticker segelnya, tapi kayaknya ga mungkin buat keep the sticker on the cap karena bagi aku agak mengganggu pemandangan jadi langsung aku copot :( kalo kamu punya banyak koleksi lip cream siap siap bakal lupa sama nama shadenya kecuali kalau stickernya tetep kamu tempel. 


just miss ultimatte lip cream pink saga tipsy merlot review

Pink Saga – warm medium pink
Tipsy Merlot – blue based red


just miss ultimatte lip cream pink saga review
just miss ultimatte lip cream tipsy merlot review 

Tekstur :
Dari segi tekstur, bisa kubilang dari beberapa lip cream yang pernah aku coba, Just Miss ini lebih cair dan ga begitu moussy walaupun masih termasuk kategori creamy. Pakainya harus lebih telaten biar rata di seluruh permukaan bibir. Keringnya agak lama, jadi jangan katupin bibir dulu sebelum bener-bener kering biar ga patchy. 

Scent :
Wanginya sih manis kayak kue tapi juga ga terlalu manis.  Kayak ada campuran aroma kimiawinya.

Finishing :
It’s totally matte. Dan saking mattenya agak bikin kering di bibirku yang emang kering ini.

Pigmentasi :
Pigmentasinya oke! Semakin gelap warnanya semakin pigmented. Kalau satu layer menurutmu kurang, bisa dibuild up lagi tapi tunggu sampai layer pertama kering, karena kalau ga yang ada justru kelihatan pacthy.

Transferproof/kissproof :
Yes, transferproof dan kissproof cuma kadang kalau dipakai minum masih agak transfer di gelas tapi ga sampai yang hilang tanpa jejak sih.

Staying power :
Dari pengalaman aku, lip cream Just Miss ini hanya tahan beberapa jam. Bahkan dalam beberapa jam aja entah kenapa aku ngerasa lip creamnya kayak mulai patchy dan rontok, jadi it’s definetely bukan something yang bisa dipakai seharian penuh. Mungkin kalau hanya untuk hangout atau jalan-jalan yang cuma butuh dipakai beberapa jam aja. Kalau dipakai makan/minum tentu hilang di bagian dalam bibir seperti lip cream pada umumnya. 

Where to buy :
Stroberi, toko kosmetik, justmisscosmetics.com

Price :
IDR 35.000-40.000
Sejauh ini lip creamnya Just Miss ini adalah lip cream termurah yang aku tahu dan tentunya asli, aman, dan ber-BPOM lho sis :D


Likes :
- Super affordable
- Pigmentasinya oke
- Pilihan warnanya banyak

Dislikes :
- Agak bikin kering


So far Just Miss Ultimatte Lip Cream ini memang murah tapi ga murahan! Cukup oke untuk dicoba bagi kamu penggemar lip cream atau lipstick matte yang suka bereksperimen dengan warna karena lip cream Just Miss ini pilihan warnanya banyak dan cantik-cantik tentunya.



Thank you for reading,
xoxo






Share:

6 komentar

  1. wah saya juga udah coba yg pink saga, warnanya jadi pink peach gitu di kakak ya :)


    diahcerita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin di foto keliatan lebih light pinknya, tapi in real life jadi warm pink kok XD

      Delete
  2. Aku belom coba sih. Maybe later, kayanya OK :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. not bad sih, pilihan warnanya juga banyak dan bagus-bagus ^^

      Delete
  3. aku juga punya yang tipsy merlot, yang warna nude nya pada abis sih di stroberi. jarang aku pake soalnya rontok2 gitu akunya jadi risih :' padahal sebenernya lumayan bagus sih

    lumierelight.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya downsidenya dia agak patchy dan rontok padahal warnanya pigmented dan super baguuuss

      Delete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes