Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Hal-Hal Yang Membuat Hari Lebaran Begitu Spesial Dan Selalu Dirindukan


[Sponsored Post]

Salah satu momen yang ditunggu setiap tahunnya adalah bulan Ramadan. Karena artinya sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri atau yang biasa disebut Hari Lebaran akan segera tiba. Bagi umat Islam hari lebaran merupakan hari yang spesial. Tidak hanya dari sisi spiritual, yang berarti momen dimana diri ini kembali suci setelah berjuang selama sebulan dalam melawan hawa nafsu, tapi juga dari sisi kultural terutama di Indonesia. Apa saja yang bikin hari lebaran begitu spesial? Berikut beberapa hal yang membuat hari lebaran begitu spesial dan membuat kita selalu rindu.


1. Hari kemenangan


Kenapa hari raya idul fitri disebut hari kemenangan? Karena setelah berjuang selama sebulan menahan hawa nafsu, dalam konteks ini aku persempit hanya lapar dan dahaga, akhirnya tibalah hari dimana kita bisa melepaskan rasa lapar dan dahaga kita. Mau makan dan minum apapun bebas sesuka hati, tentunya dalam batas wajar ya.



2. Waktunya melepaskan rasa dendam dan juga mengakui kesalahan




Sebenarnya kalau hal ini tidak harus menunggu waktu lebaran sih, kapanpun kita punya salah kita harus minta maaf dan berusaha untuk memaafkan kesalahan orang lain. Tapi dengan adanya hari raya idul fitri, diharapkan segala rasa yang ada di hati benar-benar secara ikhlas dilepaskan. 



3. Waktunya mudik dan berkumpul dengan keluarga



Banyak  perusahaan, instansi dan tempat usaha (meskipun tidak semuanya sih) akan memberikan  hari libur yang lebih panjang dari biasanya bagi karyawannya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga. Walaupun mudik merupakan kegiatan yang cukup menyita waktu dan melelahkan, tapi begitu berkumpul dengan keluarga, semua rasa capek dan penat akan terobati. 



4. THR Time! 

Salah satu hal yang pastinya ditunggu-tunggu oleh banyak orang yaitu Tunjangan Hari Raya. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut hari raya, dan pastinya kebutuhan juga akan meningkat. Dengan THR yang kita terima kita dapat memenuhi beberapa kebutuhan (dan juga keinginan) untuk hari raya.  Salah satunya beli baju baru. Yang ini benar-benar ga wajib sih, tapi dengan memakai baju baru, biasanya kita pun merasa menjadi orang yang baru.

Cuma tahu sendiri kan, menjelang hari raya mall-mall atau toko baju yang biasanya menggelar sale besar-besaran bakalan penuh sesak dengan orang-orang dan kadang kita pun berebutan hanya untuk masuk ke kamar ganti atau tempat kasir. Tapi tenang aja, karena di Zalora, kamu bisa temukan koleksi baju lebaran 2017 terbaik di sini. Tinggal klik klik, bayar, baju pilihan pun sudah sampai di rumah. Ga perlu lagi macet-macetan di jalan, atau berdesak-desakan buat milih-milih baju atau mengantri berjam-jam di depan kasir. 



5. Makan enak



Bersyukurlah yang tinggal dan bisa berlebaran di Indonesia, karena hari raya merupakan salah satu hari dimana makanan-makanan enak berkumpul. Ketupat, cek. Opor, cek. Rendang, cek. Sambal ati, cek. Yang manis-manis? Kue-kue kering tersedia. Minuman segar nan dingin juga ada. Tapi dikontrol ya jeung. 



6. Bertemu tetangga dan teman-teman



Sudah hal yang lumrah untuk berkunjung ke tetangga atau ke rumah teman saat hari raya. Momen ini bisa digunakan untuk bersilaturahmi, melepas kangen, icip-icip kuliner, nyari rejeki (bagi anak-anak kecil), maupun mencari jodoh. Eh.


Itulah beberapa hal yang membuat hari raya menjadi momen spesial dan selalu dirindukan. Sebenarnya masih banyak lagi sih. Kalau kamu apa hal yang bikin kamu akan selalu menantikan hari lebaran setiap tahunnya?



Thank you for reading,
xoxo

Share:

0 komentar

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes