Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

just miss eyeshadow umbra tanned review

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal cuma ngeluarin 2 - 4 warna dalam satu palette. Itupun warnanya kebanyakan glittery semua. 

Tapi tenang, sekarang Just Miss, salah satu affordable local brand kita telah mengeluarkan eyeshadow palette dengan nuansa netral. Emang sih ga semua matte. Emang sih banyakan shimmerynya. Tapi justru itu palette ini bisa dipakai untuk daily makeup maupun party makeup. Mau bikin no makeup makeup look bisa, natural makeup bisa, glamour makeup pun bisa. 

Dengan merogoh kocek cukup IDR 50k - 60k aja (tergantung tempat belinya) kita bisa dapat 9 warna eyeshadow. Dan jangan salah, walopun harganya cukup murah, desain packagingnya ga kelihatan murahan loh. Eyeshadow ini bisa kamu beli di gerai Stroberi dan websitenya langsung di www.justmiss.com

Kali ini eyeshadow palette dengan nama UMBRA ini punya dua varian, yaitu TANNED dan TEASE. Untuk yang TANNED warna-warnanya lebih ke nuansa warm bronze, sedangkan TEASE lebih ke nuansa sweet. Sayangnya aku cuma dapet yang seri TANNED.


just miss eyeshadow umbra tanned review

just miss eyeshadow umbra tanned review

just miss eyeshadow umbra tanned review

Dari segi packaging, aku sih suka banget. Desainnya simple dengan warna hitam bikin first impression "oh, this looks elegant". Bagian atasnya berwarna transparan jadi kita bisa ngeliat langsung warna-warnanya. Downside-nya, kalo sudah mulai hit pan, bakalan kelihatan.

just miss eyeshadow umbra tanned review

Di bagian belakang ada keterangan tentang produk mulai dari variannya, ingredientsnya, expired date-nya, dan manufacturer-nya. 

just miss eyeshadow umbra tanned review

Di bagian dalamnya sudah termasuk aplikatornya yang berupa sponge. So far sih, aplikatornya masih oke untuk dipakai kalau kebetulan belum punya banyak kuas makeup untuk eyeshadow. Tapi aku yakin banyak dari kalian yang ga bakal pake aplikatornya. #teampemakaiaplikatorbawaan

just miss eyeshadow umbra tanned review

Kira-kira warna aslinya seperti foto di atas (tidak 100% sama tentunya) dengan pencahayaan matahari dan tanpa edit warna.

Sekarang langsung ke swatches-nya saja.

just miss eyeshadow umbra tanned review

just miss eyeshadow umbra tanned swatch


1 - SATIN : warna white creme ada sedikit shimmer
2 - MATTE : warna medium brown dengan undertone cool
3 - MATTE : warna reddish brown dengan undertone warm
4 - SATIN : warna creme ada sedikit shimmer
5 - SHIMMER : warna emas dengan shimmer
6 - SHIMMER : warna olive/coklat kehijauan dengan shimmer
7 - SHIMMER : warna peach champage dengan shimmer
8 - SHIMMER : warna coklat medium dengan shimmer
9 - SHIMMER : warna greyish black dengan finishing satin tapi terdapat butiran glitter yang cukup besar.


Pigmentasi :
Untuk warna satin dan matte, pigmentasinya biasa sih menurutku. Untuk mendapatkan warna yang intens, harus pakai base/primer lebih dulu. Positifnya, bagi yang baru belajar makeup atau yang suka no makeup makeup intensitas warna yang seperti ini justru cocok banget. Tapi untuk warna-warna matte brown-nya bisa dipakai untuk shading juga loh. Sedangkan untuk yang shimmer, ga perlu diragukan lagi. Warnanya highly pigmented. Bahkan finishingnya menurutku hampir ke metallic finish. 

Tekstur :
Dari segi tekstur untuk yang shimmer lebih creamy dibandingkan dengan yang satin dan matte. Hanya eyeshadow warna black aja yang entah kenapa tidak se-creamy teman-temannya. Cuma sayangnya eyeshadow UMBRA ini masih ada fall out dan agak powdery. Tapi so far, ga masalah sih melihat dari segi pigmentasi, desain, dan harga.

Scent :
Sama sekali ga ada wangi-wangian aneh. Jadi aman buat yang sensitif sama wangi-wangian.

Finishing :
Karena ada yang matte, satin, dan shimmer, jadi eyeshadow ini bisa dipakai di banyak occasions. Mulai dari natural look sampai glamour bold look.

Ketahanan :
Definitely you need an eye primer to make the colors vibrant all day long. Tanpa base/primer ketahanan eyeshadow ini standar seperti eyeshadow umumnya, dalam beberapa jam akan memudar.


Likes :
- Affordable price 
- Bisa dipakai untuk berbagai macam look
- Cukup pigmented
- Desain ga kelihatan murahan
- Multifungsi (warna matte brown bisa untuk subtle shading)

Dislikes :
- Tidak semua warna highly pigmented


Overall, eyeshadow palette terbaru dari Just Miss ini lumayan oke untuk dikoleksi.


Thank you for reading,
xoxo











Share:

2 komentar

  1. suka banget warnanya engga terlalu mencolok

    ReplyDelete
  2. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    ReplyDelete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes