Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Maybelline Baby Lips Review (Comparison of Baby Lips Original, Baby Lips Electro Pop & Baby Lips Color)

maybelline baby lips original electro pop and color review 
Sebagai pemilik bibir sensitif dan cenderung gampang kering lip balm udah jadi produk essensial yang harus dimiliki. Bahkan ketika lagi di rumah dan ga pakai makeup sekalipun, lip balm harus tetep dipakai. Apalagi kalau mau pakai lipstick atau lip product apapun, pakai lip balm sebelumnya itu wajib biar bibir lebih halus ketika dioleskan lipstick. 

Dulu sebelum kenal yang namanya per-makeup-an, aku udah rajin banget beli lip balm. Cuma kalau dulu belinya bukan karena aku perhatian banget sama penampilan tapi karena antara packagingnya yang  nggemesin, termakan iklan TV atau memang lagi centil-centilnya pingin pake sesuatu di bibir. Ya tau sendiri kan jaman dulu itu yang namanya anak kecil tabu banget pakai lipstick apalagi full makeup. Jadi karena dulu belum bisa pakai lipstick beneran, jadilah  lip balm sebagai pelampiasan dan coba-coba. Eh tapi pas udah besar pakai lip balm itu keharusan. Kan malu-maluin kalau dilihat temen-temen (terutama gebetan) *cieee gebetan*  atau saudara yang kebetulan datang dari jauh kalau bibirnya kering, pecah-pecah, trus ‘ngelentek’ gitu. Pernah nonton film Thailand yang judulnya Crazy Little Thing Called Love? *kalau belum nontoh gih* Jangan sampai bibir kita kering kayak gurunya Nam.

Jadilah aku nyoba beberapa lip balm yang ada di pasaran. Dan so far lip balm yang cukup bisa menjadi penyelamat ketika bibir lagi kering ya si Maybelline Baby Lips ini. Aku udah repurchase berkali-kali, bahkan ketika beli lip balm baru merek X, eh tetap aja kalau lagi kering atau lagi mau pakai lipstick pakainya Baby Lips lagi. Karena aku suka banget sama si Maybelline Baby Lips ini, aku jadi pingin nyoba varian Baby Lips yang lain. Yang pernah aku coba yaitu Baby Lips Electro Pop dan Baby Lips Color. Di postingan kali ini aku akan mereview dan membandingkan ketiga jenis Baby Lips yang aku punya, yang mana yang paling ngasih moisture efect, yang mana yang terbaik, dan yang mana merupakan favoritku. Keep on reading...

maybelline baby lips original electro pop and color review
maybelline baby lips original electro pop and color review 
Meskipun sama-sama varian Baby Lips, tapi ketiga-tiganya memiliki bentuk dan warna yang berbeda. Kalau aku pribadi lebih suka bentuk packagingnya Electro Pop sih karena kelihatan lebih chic kayak lipstick.


1. Baby Lips Original
maybelline baby lips original electro pop and color review
maybelline baby lips original electro pop and color review
maybelline baby lips original electro pop and color review
maybelline baby lips original electro pop and color review
Untuk yang varian original aku udah pernah  mencoba yang Energizing Orange dan Smoothing Cherry. Aku suka banget sama aroma Energizing Orange  jadi kalau habis pasti beli itu lagi. Cuma sekarang adanya yang Smoothing Cherry, jadi aku akan mereview yang ini. Pada dasarnya sama aja sih, cuma aroma atau wanginya aja yang beda.
Si Baby Lips ini menjanjikan dalam penggunaan satu minggu bibir akan :
- Berkurang fine lines atau garis-garis bibir
- Lebih halus
- Lebih lembut

Dan pengalamanku mencoba Baby Lips selama seminggu, pagi habis mandi aku pakai, malam sebelum tidur aku pakai lagi, tiap jam juga re-apply, aku memang merasakan perubahan pada bibirku. Permukaannya berasa lebih smooth gitu dan ga kering. Tapi kalau fine lines sih tetep masih ada. Pokoknya aku ngerasa bibirku memang lebih lembut dan lembab. Dengan catatan waktu itu aku ga lama-lama pakai lipstick dan produk apapun selain Baby Lips ini. Makanya aku jatuh cinta sama lip balm ini. 

Plusnya lagi lip balm ini udah ada SPFnya. Jadi kalau dipakai di outdoor lip balm ini ga hanya menjaga kelembapan tapi juga melindungi bibir dari sinar matahari. Bibir juga butuh SPF lho, kalau nggak ada SPF bibir mudah terkena sunburn. Dan aku pernah ngalamin itu. Aku gampang banget kena sunburn kalau lama-lama di bawah terik matahari. Tidak hanya kulit tangan dan muka, bibirku juga jadi kesemutan, perih-perih gitu, memerah dan akhirnya jadi agak bengkak, bahkan sampai berhari-hari. Jadi kalau ada orang yang ga mau lama-lama di bawah matahari jangan suudzon kalau dia itu centil atau manja ya. Bisa jadi memang kulitnya sensitif dan gampang kena sunburn ;) Keseringan kena sunburn alias terlalu lama kena sinar matahari bisa bikin kanker kulit, nah lho!

2. Baby Lips Electro Pop
maybelline baby lips original electro pop and color review

maybelline baby lips original electro pop and color review 
maybelline baby lips original electro pop and color review

Aku suka banget packagingnya Electro Pop. Cuma sayangnya Electro Pop yang aku punya ini tutupnya kayak ga rapet, jadi gampang banget kebuka.

Electro Pop yang aku punya ini yang aromanya Oh! Orange! *lagi-lagi orange*. Tidak seperti Baby Lips Original yang warnanya clear alias pure lip balm, Electro Pop ini ada sedikit warnanya. Dan karena ini varian Oh! Orange jadi warnanya ya orange gitu. Tapi warnanya sheer. Kalau di swatch di tangan masih kelihatan tapi begitu di apply di bibir warnanya jadi sheer banget dan hampir ga kelihatan warnanya.

Untuk efek moisturizingnya, I feel the Original one is better. Ga ada efek melembutkan blablabla kayak yang original. Intinya sih efek moisturizingnya biasa aja. Dan sayangnya lagi ga ada keterangan tentang SPF nya.

2. Baby Lips Color
maybelline baby lips original electro pop and color review
maybelline baby lips original electro pop and color review
maybelline baby lips original electro pop and color review
maybelline baby lips original electro pop and color review 
Kalau yang Original warna tutup dan bodinya beda, kalau yang Baby Lips Color ini lebih dominan satu warna dengan warna tulisan yang berbeda dan terdapat tulisan color.

Baby Lips Color yang aku punya namanya Berry Crush. Sesuai packagingnya yang warna merah lip balm ini warnanya merah atau semacam cherry red gitu. Dibandingkan dengan Electro Pop, Baby Lips Color warnanya lebih pigmented. Entah karena faktor warna, atau memang yang Baby Lips Color ini didesain agar warnanya lebih vibrant. Untuk ukuran lip balm, Baby Lips Color cukup pigmented dan warnanya terlihat di bibir, tapi jangan bayangkan warnanya sepigmented lipstick. Seingatku sih yang warnanya lebih pigmented itu adalah Silkygirl Color Lip Balm, Cuma sayangnya ada shimmer yang bling bling gitu. Kalau Baby Lips Color ini sama sekali ga ada shimmernya :D Oya warnanya juga buildable tapi semakin dilayer tentunya hasilnya akan semakin glossy.

Surprisingly, Baby Lips Color ini meninggalkan sedikit stain di bibir. Asalkan lip balm nya tidak digosok atau dikucek-kucek dan membiarkan kilapnya hilang dengan sendirinya, bakalan ada warna yang nempel di bibir. Tapi kalau pakai ini dan langsung makan heboh sehingga lip balmnya ikutan hilang, ya warnanya jelas hilang. Jadi kalau kamu pingin lip balm ini meninggalkan stain di bibir,  pakai selama beberapa jam dan biarkan shiny atau kilapnya hilang dengan sendirinya.

Unfortunately, dari ketiga varian Baby Lips yang aku pernah coba, si Baby Lips Color ini yang ga begitu melembakan bibirku. Mungkin karena it has color dan bahan kimia pembuat warna itu yang bikin efek moisturizing-nya ga begitu kerasa *sotoy*. Tapi masih okelah dibandingkan dengan lipstcik atau lip product yang rata-rata bikin drying. Kalau lagi ga ingin pakai lipstick tapi bibir lembab dan ada sedikit warnanya Baby Lips Color ini cukup oke sebagai pengganti lipstick. Cocok juga buat anak sekolahan yang sekolahnya tidak mengijinkan pakai makeup. Dari pada pakai lipstick mending pakai color lip balm ini aja, ada efek lembab dan ada sedikit warnanya.

 maybelline baby lips original electro pop and color review swatch
 maybelline baby lips original electro pop and color review swatch

Bisa dilihatkan yang warnanya paling pigmented baik di swatch tangan maupun di bibir adalah si Baby Lips Color. Kalau yang original ga perlu aku kasih foto ya, lagian kan ga ada warnanya sama sekali.

Kesimpulan :
Yang paling melembabkan : tentu saja si Baby Lips Original
Yang Paling pigmented warnanya : Baby Lips Color
Yang desainnya paling oke : Baby Lips Electro Pop
Yang kelembabannya paling rendah : Baby Lips Color
Yang paling favorit : Baby Lips Original tentunya

“Terus aku harus pilih yang mana dong? “
Jawabannya tergantung kebutuhanmu apa. Kalau punya bibir yang cenderung sensitif dan kering kayak aku lebih baik baik beli yang Baby Lips Original aja. Dipakai setiap pagi dan sebelum tidur dan kalau memungkinkan re-apply setiap beberapa waktu kalau bibir udah terasa kering.
Kalau ingin lip balm yang ada warnanya misalnya untuk hang out atau ke kampus dan sekolah bisa beli yang Baby Lips Color.
Kalau ingin lip balm yang desainnya keren bisa pilih yang Electro Pop.

Sekian postingan reviewku kali ini. Semoga reviewku dapat sedikit membantu kalian yang punya problem dry lips seperti aku. :D



See you in my next post,
xoxo

Share:

18 komentar

  1. ini lips product pertama q XD baby lips maybelline hihi

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga waktu belum kenal makeup belinya lip balm dulu ^^ sayang dulu belum ada si baby lips sih.

      Delete
  2. Aku juga suka sama yang original. Entah kenapa kalo lipbalm aku sukaan yang tanpa warna, jadi kalo mau ditimpuk sama lipstik ga bakalan ngaruh. hehehe...

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga paling suka yang ori karena lebih mempan dari pada yang ada warnanya, berasa masih agak kering ^^

      Delete
  3. babylips electro pop aku udah pakai dan warnanya keluar dengan cantik hihihi.... untuk di gunakan sehari hari sangat cantik
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cocok banget buat dipake sehari-hari dan ga bikin kering banget kayak pake lipstick ^^

      Delete
  4. Ka kalo baby lips ini bisa dijadikan primer ga? Kaya sebelum pakai lipstik? Soalnya bibirku ini sudah mulai kering huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kayak lip balm biasanya, jadi kalo dipake langsung sebelum pakai lipstick, lipsticknya justru jadi ga nempel di bibir karena lip balm cenderung berminyak.

      biar bibir ga kering-kering banget sebelum tidur jangan lupa pakai lip balm trus kalau mau pakai makeup apapun, sebelum pakai skincare dan bb atau foundation pakai lip balm dulu biar lip balmnya agak 'nyerap' di bibir, kemudian sebelum pakai lipstick lip balmnya baru di bershihin pakai tissue. jadi sebisa mungkin lipstick dipakai paling akhir.

      oya jangan lupa juga banyak minum air putih dan sebisa mungkin pakai lipstiknya dikurangi dan diganti sama lip balm.

      semoga membantu ^^

      Delete
  5. Aku jugaak pemakai brand ini, tp kok buat electro pop malah bikin kering yak, aku pake yg varian shocking pink, aromanya enakk bgt tp fungsi melembabkan nya ga aku dpt, skrg nyoba lip balm nya revlon. Baunya waxy bgt tp melembabkan bangettt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga ngerasa kalo yg electro pop dan yang color ga begitu ngefek, tetep bagusan yang baby lips biasa. kayaknya kalo lip balm yang ada warnanya itu efek moist-nya kurang greget. boleh juga tuh kapan-kapan kalo ke counternya revlon liat liat lip balmnya ^^

      Delete
  6. Baby lips ini lumayan melembapkan di bibir aku
    Oh ya salam kenal ya kak Vivi :)

    Naturalofviolet.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. baby lips (yg original) ini termasuk holy grail lip balm aku :D
      salam kenal juga violeta ^^

      Delete
  7. ka recommended lip balm yang bisa balikin warna kulit bibir merah dong soalnya bibirku sudah mulai menghitam karena sering pakai liptint

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh setau aku gada lip balm yang bisa balikin warna bibir ke warna aslinya. kalopun ada produk yang mengklaim gitu, dilihat dulu yah dear dia ada bpom-nya apa ga.

      saran aku kalo mau balikin warna bibir ke warna aslinya, jangan lupa setiap hari habis pakai lipstick/lip tint dkk, bibirnya dibersihkan pake makeup remover yang bisa utk mata dan bibir (biasanya ada oilnya dan bisa utk menghapus waterproof makeup). trus rajin-rajin scrub bibir 1-2 kali seminggu.kemudian pake lipbalm yg ada spf-nya terutama kalo di outdoor. semoga membantu ya ^^

      Delete
  8. Right here is the perfect website for anyone who really wants to find out about this topic.

    You know so much its almost hard to argue with you (not that
    I really would want to…HaHa). You definitely put a
    fresh spin on a subject that has been written about for decades.
    Great stuff, just wonderful!

    ReplyDelete
  9. Can I simply say what a comfort to find somebody that genuinely understands what they're talking about
    online. You definitely know how to bring an issue to light
    and make it important. More people need to check
    this out and understand this side of the story. I was surprised you're not more popular because you certainly have the
    gift.

    ReplyDelete
  10. Hi my family member! I wish to say that this
    post is amazing, great written and come with approximately all significant infos.
    I would like to see extra posts like this .

    ReplyDelete
  11. It's not my first time to pay a visit this web site,
    i am browsing this site dailly and take fastidious facts from
    here everyday.

    ReplyDelete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^